Sukses

Entertainment

Puasa Malah Tambah Gemuk, Dokter Reisa Broto Asmoro Sarankan Rumus 3R

Fimela.com, Jakarta Reisa Broto Asmoro mengatakan banyak orang yang merasa makin bertambah berat badannya ketika menjalani puasa. Menjadi pertanyaan tentu saja karena selama menjalani ibadah puasa, selama seharian penuh seseorang tak mengonsumsi makanan apapun.

"Hai lovely people. Tinggal beberapa hari lagi kita berpuasa di bulan Ramadan nih. Siapa yang justru merasa berat badannya naik saat di bulan Ramadhan?" kata Reisa di laman Instagramnya, reisabrotoasmoro, baru-baru ini.

Ternyata menurut artis yang juga dokter tersebut, selama puasa terkadang seseorang justru memiliki pola makan yang tak sehat atau tak ideal. Ditambahkan oleh Reisa, sudah menjadi kebiasaan kala berbuka puasa, banyak makanan manis dan berminyak yang dikonsumsi.

Pakai Rumus

Reisa pun memberikan tips bagaimana supaya dalam berpuasa, seseorang tak justru semakin menggendut. Ia mengatakan bahwa ada rumus sehat yang selama ini diterapkan olehnya yaitu 3R.

"Nah, kalau aku pakai rumus 3R, Reduce, Remove, Rebalance. Reduce kalap makan saat berbuka dengan mengonsumsi Greek Yogurt Heavenly Blush," kata Reisa.

"Karena kandungannya yang tinggi protein bikin aku kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan nyoba makan ini itu. Greek Yogurt Heavenly Blush terbuat dari asam laktat, aman bahkan untuk perut kosong," sambungnya.

Remove dan Rebalance

Lalu, Reisa pun melanjutkan tipsnya agar selama Ramadan, berat badan bisa tetap terjaga dengan baik dan tetap ideal. Yang kedua menurutnya adalah membuang sampah di pencernaan dengan makanan tinggi serat.

"Remove sampah di pencernaan yang bikin konstipasi dengan mengonsumsi Tummy Yogurt Heavenly Blush yang tinggi serat sebelum tidur," paparnya.

Kemudian ada pula Rebalance yaitu menyeimbangkan menu makan sahur dengan gizi seimbang. "Rebalance dengan menyeimbangkan menu makan sahur dengan kandungan gizi seimbang," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading