Sukses

Entertainment

Band Malaysia Legendaris SEARCH Gaet Kontestan The Voice Bulgaria Asal Bandung, Siap Gelar Konser

Fimela.com, Jakarta Era 90-an, industri musik Indonesia pernah diserbu oleh musisi dan band asal Malaysia. Beberapa nama di antaranya adalah Iklim, Exists, Slam, U.K'S, juga Search yang vokalisnya, Amy Search pernah berduet dengan beberapa penyanyi tanah air.

Kini, usai hengkangnya Amy, band SEARCH sudah menemukan sosok vokalis baru untuk melanjutkan karya musiknya. Adalah Denden Gonjalez, seorang penyanyi dan YouTuber asal Bandung yang sekarang ini didaulat untuk mengisi posisi vokalis.

Grup band Rock legendaris asal Malaysia, SEARCH sekarang ini digawangi oleh Noordin (gitar), Kid (gitar), Yan (bass), Minn (drum) dan vokalis baru mereka dari Indonesia, Denden Gonjalez.

Pernah Viral

Nama Denden Gonjales yang didaulat sebagai vokalis grup SEARCH pernah viral di media sosial. Ia pernah mengagetkan publik usai tampil di The Voice Bulgaria 2021. Kala itu, Denden menyuguhkan penampilan apiknya saat fase Blind Audition.

Tak hanya tampil biasa, Denden Gonjalez berhasil lolos dan memukau para juri di The Voice Bulgaria usai membawakan lagu berjudul She's Gone milik Steelheart.

Setelah didaulat menjadi vokalis, Denden Gonjales pun siap menyuguhkan sebuah pertunjukkan spektakuler bersama band SEARCH. Bertajuk SEARCH Rocking On Rooftop Concert, penampilan Denden Gonzalez pertama kali di atas panggung bersama SEARCH.

Konser tersebut rencananya akan digelar di Campbell Shopping Complex, Kuala Lumpur, Malaysia pada 11 Juni 2022 pada pukul 9 malam. Meski lokasi rooftop sudah tidak asing lagi dengan beberapa konser artis lokal sebelumnya, namun apa yang akan ditonjolkan SEARCH memiliki keistimewaan tersendiri.

Seperti diketahui, Campbell Shopping Complex pada tahun 1980-an dimana berkibarnya musik Rock Malaysia, merupakan 'port rocker' pada masa itu. Yang pasti, perpaduan musik Rock & Roll, penggemar Rock dan lokasinya akan membangkitkan nostalgia kejayaan musik Rock di sana.

Spektakuler

Noordin yang mengilhami konser tersebut mengatakan bahwa konser kali ini akan menyuguhkan variasi dari segi suara, tata cahaya, desain panggung, dan pemilihan lagu. Rencananya, SEARCH akan membawakan 14 hingga 17 lagu. Yang menarik adalah lagu tersebut jarang dan tidak pernah dimainkan oleh SEARCH di konser-konsersebelumnya.

“SEARCH punya banyak lagu dan fans juga meminta untuk memainkan semua jenis lagu. Lagu-lagu yang dulu dimainkan di konser, fans sudah hapal. Jadi, kali ini kami ingin sesuatu yang berbeda. Kami juga ingin memainkan lagu-lagu yang ada potensi untuk menarik pasar luar khususnya Indonesia,” ujarnya.

Noordin melanjutkan di antara lagu-lagu tersebut adalah lagu-lagu di album ke-6, Rampage, yang dirilis pada 1992. Album ini juga menampilkan Yan sebagai pemain bass. Arah musik di album ini juga berbeda dengan album-album lainnya. Lagi pula, banyak penggemar yang menyukai album ini.

Tak hanya pemilihan lagu, desain panggung konser juga berbeda. Panggung di rooftop dan tidak ada backdrop, malah penonton disuguhi panorama gedung pencakar langit di Kuala Lumpur. "Itulah latar belakang panggung kami. Pasti akan menarik untuk ditonton, terutama dari segi fotografi dan visual,” ujarnya.

Ada Kolaborasi

Selain kehadiran Denden sebagai vokalis baru, Yan dan Minn juga akan memberikan penampilan dan aransemen musik yang lebih segar dari SEARCH. Ini termasuk sound system, tim produksi dan persiapan yang maksimal lainnya untuk bisa memberikan pertunjukan dan 'suara' yang berkualitas.

Sementara itu, konser juga akan menampilkan Queen of Rock, ELLA, sebagai bintang tamu, dimana ELLA juga akan berduet dengan Denden.

Tiket konser dihargai RM88, RM198 dan RM298. Namun, tiket dengan harga RM88 sudah habis terjual. Untuk tiket konser ini dapat dibeli di Search Rock Station, Campbell Comple, juga bisa dibeli secara online.

What's On Fimela
Loading