Sukses

Entertainment

Mengenal Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama dari MCU yang Hadir dengan Penuh Kejutan

Fimela.com, Jakarta Serial terbaru Marvel Studio Ms. Marvel menghadirkan sosok superhero baru yang seorang remaja muslim bernama Kamala Khan. Besar dan tinggal di Jersey City, Kamala Khan yang diperankan oleh Iman Vellani, adalah seorang penggemar fiksi yang merasa hidup akan terasa lebih baik ketika dirinya memiliki kekuatan super.

Latar belakang dan lingkungan multikultural sang produser eksekutif Sana Amanat, menjadi salah satu alasan hadirnya Ms. Marvel sebagai superhero pertama di MCU. Ia bersama penulis G. Willow Wilson, artis Adrian Alphona dan editor Stephen Wacker pun mewujudkan karakter superhero perempuan muslim asal Asia melalui tokoh Ms. Marvel.

Kehadiran superhero muslim ini pun menjadi sebuah kejutan besar bagi para penggemar marvel di dunia. "Jadi di awal Steve, Willow, Adrian dan saya sendiri akan berbicara tentang kehidupan sehari-hari, dan saya akan berbagi pengalaman pribadi saya tumbuh sebagai orang Asia Selatan, Muslim Amerika dan mengintegrasikan keaslian budaya semacam itu ke dalam karakter danalur cerita dalam komik," ujar Sana Amanat soal karakter Ms. Marvel.

Sosok yang Menarik

Lebih lanjut Sana menjelaskan jika karakter Ms. Marvel begitu unik dan menarik. Ia juga menyebut jika Ms. Marvel adalah superhero yang berbeda dari tokoh pahlawan lainnya.

“Yang menarik dari Ms. Marvel adalah dia sangat berbeda dan unik dari pahlawan yang lain,” katanya.

“Dia tidak memiliki teknologi atau armor mewah. Dia hanya seorang remaja dari Jersey City, mencoba mencari tahu dunia ketika dia tiba-tiba dipenuhi dengan kekuatan. Dan sementaraidentitasnya menempatkan lensa yang berbeda pada cerita Marvel ini, dia masih sangat bisa diterima," jelasnya.

Tentang Iman Vellani

Diakui Sana, proses casting berjalan begitu panjang namun mengaksyikkan. Saat bertemu dengan Iman, Sana pun yakin jika aktris baru itu adalah sosok yang paling tepat memainkan tokoh Kamala Khan.

Ms. Marvel sendiri menjadi penanda debut akting Iman. Menariknya, ia juga seorang penggemar berat Marvel. "Dia menunjukkan kamar tidurnya di Zoom, dan itu seperti ledakan penggemar dari semua cintanya untuk Marvel. Dia tahu detail dari setiap karakter," kata Sana.

Iman bercerita jika dirinya mengikuti casting di hari terakhirnya berada di sekolah menengah. Ia pun terkejut saat mendapat panggilan dari direktur casting dan menyatakan jika ia akan memerakan Ms. Marvel.

"Kevin bilang 'sudah bulat, kami mau Anda menjadi Ms. Marvel' dan saya benar-benar terkejut," ujar Iman.

 

Serial Ms. Marvel

Serial terbaru Marvel Studio Ms. Marvel menghadirkan kisah seorang gadis remaja bernama Kamala Khan yang berusia 16 tahun. Tumbuh di Jersey City, Kamala adalah seorang kutu buku dan gamer serta penggemar Avengers, khususnya Captain Marvel.

Kamala kemudian menemukan takdir barunya yang menghadirkan banyak ketegangan. Sebagai seorang remaja, kamala pun mencoba mengerti kehidupan yang dijalaninya sebagai Ms. Marvel. Berbeagai keseruan pun dijanjikan dalam serial ini, dan seluruhnya bisa Anda saksikan melalui aplikasi Disney+ Hotstar.

What's On Fimela
Loading