Sukses

Entertainment

Izinkan Makam Eril Dikunjungi, Ridwan Kamil Ingatkan Soal Adab

Fimela.com, Jakarta Tujuh hari telah berlalu sejak sang putra sulung Ridwan Kamil, Eril dimakamkan.  Kini sang ayah sudah lebih ikhlas dan siap menyambut masa depan dengan hari-hari baru.

Selama sepekan ini juga pihak keluarga melakukan takziyah dan doa bersama untuk almarhum Eril. Rangkaian acara itu kini resmi ditutup, sebagaimana yang ia tulis dalam cuitannya di Twitter (21/6/2022).

"Bismillah, setelah 7 hari sejak Eril dimakamkan, dengan ini kami secara resmi menutup rangkaian kegiatan doa bersama dan takziah publik untuk almarhum ananda Eril," ujar pria yang akab disapa Kang Emil tersebut.

Ucapkan Terima Kasih

Kepergian Eril menyisakan duka bagi masyarakat Indonesia. Berbagai ucapan belasungkawa hingga doa diucapkan saudara, kerabat hingga publik atas berpulangnya Eril. Ridwan Kamil sangat berterima kasih atas perhatian tulus dari semua orang.

"Dan kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan dan menyelenggarakan shalat gaib juga shalat jenazah, yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak ibu dan saudara semuanya dengan ganjaran berlipat," lanjutnya.

Izinkan Kunjungi Makam

Terakhir Ridwan Kamil menyampaikan pada khalayak jika makam Eril bisa dikunjungi peziarah. Namun ia juga tak lupa mengingatkan agar pengunjung tetap menjaga adab di makam sang putra.

"Minggu ini kami memulai kembali hidup baru dengan semangat ananda Eril yang akan menyertai setiap langkah dan napas kami. Sekali lagi beribu hatur nuhun kami haturkan. *Makam Eril tetap terbuka untuk umum dari jam 8.00-17.00. Mohon menjaga adab saat berziarah," pungkasnya.

Hal tersebut tampaknya merupakan reaksi Kang Emil atas beredarnya video ibu-ibu yang berebut selfie di makam Eril. Ia memilih mengingatkan dengan nada yang baik dan santun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Eril

Loading