Sukses

Entertainment

Ulang Tahun, Chilla Kiana Ingin Jakarta jadi Pusat Seni dan Kreatifitas Anak Muda

Fimela.com, Jakarta Ibukota Jakarta genap berusia 495 tahun pada 22 Juni 2022 ini. Sebagai pusat segala lini kehidupan masyarakat Indonesia, sejumlah harapan pun tersemat, termasuk dari pelaku industri hiburan Tanah Air.

Chilla Kiana, penyanyi muda yang punya karier cemerlang di Disney Asia menyampaikan harapan agar Jakarta bisa menjadi pusat seni dan kreatifitas. Menurutnya, Jakarta punya potensi untuk dimanfaatkan masyarakat, khususnya generasi muda untuk menjadi wahana dalam menyalurkan minat dan bakatnya di bidang seni.

"Aku berangan-angan di spot-spot ramai kayak trotoar yang lebar atau pusat perbelanjaan, seniman-seniman dan musisi-musisi Indonesia bisa perform. Mungkin dari sore sampai malam, dan untuk tampil mereka harus daftar dulu dengan sistem antre," ungkap Chilla Kiana

Dukungan untuk Seniman

Lebih lanjut, gadis asal Surabaya, Jawa Timur itu menilai Indonesia, termasuk mereka yang tinggal di Jakarta punya banyak anak muda yang memiliki ketertarikan pada dunia seni. Yang kemudian menjadi masalah ialah kesempatan untuk menunjukkan bakat yang masih terbilang minim dan tak terorganisir dengan rapi.

"Kalau para seniman dan musisi dapat dukungan penuh, dari pemerintah atau siapapun yang memang care about music, pasti kondisi Jakarta akan semakin adem," tutur Chilla.

"Musik atau kesenian bukan hanya alat penghibur, tapi sebagai bahasa komunikasi global yang dapat diterima semua orang," lanjutnya kemudian.

Lebih Baik di Semua Aspek

Dan, terlepas dari harapannya terhadap kota Jakarta, Chilla Kiana berharap hari jadi kota Jakarta bisa membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi untuk para penghuninya. Di samping itu, segala masalah yang kerap terjadi di Jakarta bisa tertangani dengan baik secepatnya.

"Kalau untuk masalah kemacetan atau banjir, aku tidak berani berkomentar, karena memang aku tidak mengerti cara mengatasinya, dan aku tidak bisa memberikan masukan apapun. Tapi sama seperti harapan kita semua, semoga Jakarta ke depannya akan semakin baik dan semakin baik dalam segala aspek," pungkas Chilla Kiana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading