Sukses

Entertainment

Lebih Jauh Mengenal Chilla Kiana, Penyanyi Muda Yang Sukses jadi Langganan Disney Channel Asia

Fimela.com, Jakarta Jika berbicara soal capaian penyanyi Indonesia di pentas internasional, nama yang kemudian banyak disebut antara lain Agnez Mo, Anggun C. Sasmi, Niki Zevanya atau Rich Brian. Namun nyatanya, ada nama lain yang juga tak kalah membanggakan Indonesia di kancah dunia yakni Chilla Kiana.

Meski jarang menjadi perbincangan, namun penyanyi asal Surabaya itu sudah terlibat dalam beberapa serial garapan Disney Channel Asia baik sebagai penyanyi maupun mengisi suara. Memulai karier di Disney Channel Asia sejak 7 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2016. Kala itu, Chilla terpilih mewakili Indonesia untuk menyanyikan lagu The Glow yang menjadi soundtrack Disney Princesses.

"Lagu The Glow adalah project Disney International yang dinyanyikan-penyanyi yang dipilih dari berbagai negara Asia, Eropa, dan Amerika," ucapnya.

 

Makin Melesat

Setelah The Glow, karier Chilla di Disney semakin melejit. Ia kembali terpilih untuk menyanyikan lagu dari serial Elena of Avalor, sekaligus mengisi suara untuk karakter Princess Elena. Tak sampai di situ, penyanyi kelahiran 30 September 1996 ini kemudian didaulat untuk membawakan lagu Part of Your World dalam rangka peringatan ulang tahun ke-30 The Little Mermaid.

Kini, Chilla pun sedang bersiap untuk menapaki karier yang lebih tinggi dengan menyiapkan lagu barunya bersama Universal Music Indonesia. "Impian terbesar aku bisa mempunyai dampak luas dan positif. Goal terdekatnya mempunyai album," ungkapnya.

Ajak Generasi Muda Berani Berkarya

Sebagai generasi yang berhasil mengukir prestasi di mancanegara, lulusan S1 International Business Management dari Universitas Pelita Harapan dengan predikat cumlaude ini pun ingin kiprahnya bisa menginspirasi banyak orang, khususnya generasi muda. Chilla pun mengajak generasi muda untuk berani berkarya dan menunjukkan kepada dunia jika Indonesia punya talenta-talenta potensial yang bisa berkiprah di dunia internasional.

"Dunia mengalami perkembangan yang begitu pesat yang didukung kemajuan teknologi. Kita, generasi muda Indonesia memiliki kesempatan yang sama besar dengan negara-negara lain untuk bisa speak up kepada dunia. Tujuan aku hanya satu, mengajak teman-teman untuk bangga sebagai Indonesia dan semakin mencintai negeri ini," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading