Sukses

Entertainment

Hamish Daud Mengaku Pernah Jadi Kuli di Prancis

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Hamish Daud bercerita tentang fotonya yang sempat menjadi kuli di Prancis. Suami dari Raissa ini mengaku foto itu diambil saat dia berada di salah satu desa di Prancis yang merupakan tempat tinggal temannya.

"Ini sangat keren. Sebenarnya saya lagi ada kerjaan di Jenewa, Swiss, karena mumpung waktu itu masih ada karantina lima hari di sini, jadi kayak udah jauh-jauh ke Swiss, kenapa gua nggak ketemu temen-temen lama, ujar Hamish seperti yang dikutip dari channel YouTube TS Media, beberapa waktu lalu.

Hamish Daud mengaku jika saat berkunjung, temannya yang tinggal di daerah Bourgogne sedang membangun. "Temanku lagi ngebangun namanya drywall. Drywall itu batu-batu udah lebih dari 1.000 tahun," ungkap Hamish.

Drywall

Dengan bangga, Hamish Daud pun menjelaskan asal batu-batu yang digunakan temannya untuk membangun drywall. "Aku yang gali. Dia punya properti, jadi aku gali- gali, cari-cari batu-batu ini, udah diukir gitu." tuturnya.

"Jadi batu-batu ini udah dari 3- 4 rumah sebelumnya, jadi aku gali, aku kumpulkan," lanjutnya.

Seperti Puzzle

Dari pengalian bersama warga lokal, Hamish mulai mengumpulkan batu untuk membangun drywall. "Selama satu minggu, itu pengalaman belajar kayak bikin-bikin tembok, namanya dry wall, nggak pakai semen. Kayak puzzle gitu, dimasukin, ada ahlinya, dan dengan teknik itu bisa bertahan 300-400 tahun," jelasnya.

Bagi Hamish bisa mendapatkan pengalaman baru di lingkungkan masyarakat asli Prancis merupakan sebuah hal yang menyenangkan. "Itu sebuah pengalaman yang menyenangkan," tutupnya.

Loading