Sukses

Entertainment

Tangis Atalia Pecah saat Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga

Fimela.com, Jakarta Atalia Praratya dan Ridwan Kamil terus berusaha untuk semakin ikhlas melepas berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Berbagai cerita diungkap saat keduanya berbincang dengan Najwa Shihab baru-baru ini.

Sebagai ibu, hati Atalia sempat hancur ketika dalam tujuh hari jenazah sang putra belum diketemukan di Sungai Aare, Swiss. Setelah pencarian intensif, mereka bersyukur Eril kembali untuk dikebumikan di negara asal. 

Atalia mulai merasa lega setelah Eril akhirnya pulang dan dimakamkan diiringi doa keluarga dan orang-orang terdekat. Namun berbagai kesan baik dan doa tak putus juga datang dari masyarakat yang mengagumi Eril. 

"Diakhiri dengan begitu banyak cerita-cerita indah, bermunculanlah kebaikan-kebaikannya semakin rilis, semakin tenang hati," ujarnya kepada Najwa (7/7/2022).

KK Baru Tanpa Eril

Meski kondisi hati sudah makin membaik, Atalia berkisah tentang sebuah momen yang kembali menyayat hatinya. Kejadian itu adalah ketika nama Eril harus dihapus dari Kartu Keluarga.

"Tapi kemarin sedih banget saya, jadi waktu kita ngurusin surat kematian Eril, kan dapat akte tuh. Pada dapat akte itu saya 'O iya terima kasih Pak'. Terus tiba-tiba 'Ini Bu sekalian kartu keluarganya'. Di situ saya nangis, karena nama Eril sudah enggak ada kan di situ. Saya bilang 'Kenapa Bapak ilangin, biarin aja gitu'. Waktu itu belum siap," tutur Atalia.

Menata Hati

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga terkejut dengan kebijakan itu. Namun ia akhirnya menerima karena memang sudah jadi peraturan administrasi setempat.

"Tapi ngga apa-apa sih kita cuma waktu itu masih kaget kalo sekarang nggak masalah," kata Ridwan Kamil. Ia beserta Atalia dan Camillia Laetitia Azzahra pun akan menata hati ke depan, tanpa melupakan memori indah bersama Eril.

"Sekarang sibuk, sesibuk-sibuknya sebetulnya. Tapi untuk hal-hal yang memang lebih banyak untuk kita mencari makna dalam kehidupan," tambah Atalia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading