Sukses

Entertainment

Rachel Amanda Berbagi Cerita Soal Memanfaatkan Sisi Rapuh untuk Kreatifitas di Event #SerunyaBelajar Ada di Tiktok

Fimela.com, Jakarta Acara puncak '#SerunyaBelajar Ada di Tiktok' berlangsung di Mbloc, Jakarta Selatan berlangsung pada 9 dan 10 Juli berlangsung meriah. Pada Sabtu (9/7/2022), acara bertajuk Networking Party dikunjungi banyak pengunjung karena menampilkan beberapa nama yang terbilang cukup populer di bidangnya, salah satunya Rachel Amanda.

Rachel Amanda mengisi TikTok Networking Class sesi pertama bertajuk Menjadi Kreatif Dengan Merangkul Sisi Rapuh. Di situ, perempuan 27 tahun itu berbagi pengalaman melawan sisi kerapuhannya untuk bisa berkarya sampai saat ini.

Menurut Rachel Amanda, meski kerap diidentikkan dengan sisi negatif kepribadian seseorang, namun perasaan rapuh nyatanya memiliki kaitan erat dengan sisi kreatifitas. "Kreatifitas itu butuh ketidakpastian supaya ruang eksplorasi kita jadi lebih besar," ungkap Rachel Amanda.

Memberikan Contoh

Pemaparan Rachel Amanda dalam event tersebut semakin memberikan inspirasi untuk para pengunjung Networking Class saat diberikan beberapa contoh orang sukses yang mampu memanfaatkan keresahannya menjadi karya. Bahkan, ada satu orang yang kemudian digariabawahi Rachel Amanda dan sempat membuatnya kagum.

"Seniman-seniman ini nggak takut untuk menunjukkan, 'ini dari keresahan gue'. Ada seorang desain grafis yang gagap, bikin majalah utk orang-orang seperti dia, jadi dia menuliskannya sesuai dengan gaya bicaranya, bisa dilihat dari cara penulisan hurufnya ada yang double," paparnya sambil memberikan contoh dalam presentasinya.

Keseruan Lain

Selain Rachel Amanda, event '#SerunyaBelajar Ada di TikTok' pada Sabtu (9/7/2022) juga diramaikan dengan sejumlah narasumber lain yang berbagi pembelajaran dari banyak aspek seperti Pak Win yang memberi pemaparan dalam hal berbisnis, interview bersama TikTok edu creator Vina Muliana dan Anton Ismael yang mengambil tema dalam bidang fotografi.

Tak berhenti sampai di situ, pada Minggu (10/7/2022) giliran Merry Riana yang berkesempatan untuk berbagi pengalamannya. Ada pula edu creator Erika Richardo yang juga akan berbagi ilmu. Setelah itu, sutradara Garin Nugroho juga akan membagikan pengalamannya sebagai pekerja seni dalam sesi bertajuk Berkembang dan Berbagi dengan Bercerita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading