Sukses

Entertainment

Dikritik karena Tak Pakai Hijab, Ini Tanggapan Ayana Moon

Fimela.com, Jakarta Ayana Moon, selebgram asal Korea Selatan ini tengah menarik perhatian karena penmpilannya tanpa hijab. Lewat media sosial, banyak netizen menanyakan alasan Ayana tampil berbeda saat berada di kampung halamannya.

Seperti diketahui, belakangan Ayana menunjukkan dirinya mengenakan hoodie dan topi untuk menutupi kepalanya. Pemilik nama asli Ayana Jihye Moon itu pun menyebut dirinya melihat beragam komentar yang menanyakan alasannya tak mengenakan hijab.

"Saya mencoba membaca komen-komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini," kata Ayana Moon lewat unggahan di Instgram Stories dengan bahasa Inggris.

Membandingkan Kondisi

Lebih lanjut Ayana menyinggung soal kondisi di Korea Selatan yang berbeda dengan negara yang ditinggali oleh mayoritas muslim.

"Kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan orang muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," tuturnya.

 

Memahami

Melihat beragam komentar yang ditujukan kepadanya, Ayana pun mencoba menanggapi dengan positif, karena ia paham, tak semua orang bisa mengerti kondisinya.

"Saya mencoba paham komen-komen kalian di Instagram saya. Meskipun komen itu negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi," tulis Ayana.

"Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'. Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik."

Pengertian

Sebelumnya Ayana pun sudah meminta pengertian netizen soal kondisinya di sana. Ayana pun sempat menjawab pertanyaan netizen soal kondisi sang adik yang menjalani wajib militer dan menjadi satu-satunya tentara muslim di sana.

"Susah banget. Nggak ada makanan halal, nggak bisa solat juga tapi kita harus mengikuti aturan kita," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading