Sukses

Entertainment

Daftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI, Baim Wong dan Paula Verhoeven Tuai Pro Kontra

Fimela.com, Jakarta Fenomena Citayam Fashion Week berubah dengan cepat dari viral di TikTok hingga jadi isu nasional. Kini area Dukuh Atas yang biasa jadi wahana nongkrong anak pinggiran Jakarta turut diramaikan para figur ternama, termasuk Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Beberapa waktu lalu mereka sempat membuat konten bersama para 'rising star' di sana. Salah satunya memberi uang 500 juta dalam dua koper untuk Bonge, remaja yang punya andil membesarkan Citayam Fashion Week.

Di situ Paula sempat memberi kode akan membuat sesuatu yang besar. Awalnya netizen merasa salut dengan kedermawanan Baim dan Paula. Namun semua berubah ketika mereka mengetahui hal berikutnya yang terjadi.

Perusahaan milik Baim Wong dan Paula Verhoeven, Tiger Wong Entertainment telah mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual. Tertulis di website yang bisa diakses publik, di situ terpampang fakta tentang pendaftaran paten tersebut.

Sigap Ambil Peluang

Di situs pdki-indonesia.dgip.go.id, diketahui jika Bapau telah mendaftarkan merk Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022. Nampaknya mereka tak ingin kelewatan momen dan sigap memanfaatkan peluang.

Merk tersebut didaftarkan sebagai layanan penyedia hiburan. Tak hanya soal catwalk di zebra cross yang ikonis itu, tapi juga konten lain seperti podcast dan pameran kebudayaan.

"Layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, Menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan," demikian penjelasan yang tertulis di deskripsi permohonan.

"Pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta [hiburan] untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan," tutupnya.

Pro Kontra

Reaksi publik beragam dalam menanggapi pendaftaran merk Citayam Fashion Week oleh perusahaan Baim dan Paula. Memang ada yang mendukung karena merasa ini jadi bentuk dukunga para muda-mudi untuk berekspresi. Namun yang kontra terbilang lebih mendominasi media sosial.

"Baim wong daftarin brand Citayam Fashion Week. Udah overrated banget nih CFW, norak nih artis-artis. Kita ga punya hal-hal menarik buat kita, mereka yang kaya dan caper selalu mengacaukannya," tulis akun @ast*****rtha di Twitter

Yang tak kalah ramai dirapalkan untuk kasus ini adalah sebuah kalimat legendaris, "Dibuat oleh orang miskin, dicuri oleh orang kaya.".

What's On Fimela
Loading