Sukses

Entertainment

5 Fakta Persahabatan Ariel NOAH dan Uki, Tetap Sayang meski Pisah Jalan

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang lebih berharga dari arti sebuah persahabatan bagi Ariel NOAH dan Uki Kautsar. Meski telah berjalan masing-masing untuk urusan karier, keduanya tetap saling mendukung dan menyayangi.

Hubungan persahabatan keduanya sempat disebut renggang saat Uki memutuskan hengkang dari NOAH. Absennya obrolan di antara mereka setelah kejadian itu juga makin memperkuat dugaan tersebut.

Akan tetapi keduanya membuktikan tak ada yang berubah dari kedekatan mereka sebagai sahabat lama. Keduanya aklhirnya bertemu dan menyapa para penggemar di depan kamera.

Muncul di kanal YouTube Serlok Kuliner, Ariel dan Uki berbagi sederet cerita menarik, termasuk tentang persahabatan yang sudah terjalin lama. Simak beberapa faktanya berikut ini.

Teman Lama

Ariel dan Uki pertama kali bertemu sebagai teman satu sekolah. Mereka kerap jadi teman sekelas di bangku SMP, bersama Qibil Changcuters. Uki memilih berteman dengan Ariel yang saat itu jadi murid baru, dan jadi salah satu keputusan terbaik sampai saat ini.

Partner Berkarya

Sebelum era Peterpan, Ariel dan Uki sudah jadi partner yang solid untuk berkarya, terutama di musik. Mereka sempat membentuk band bernama Cholesterol bersama Qibil.

Sejak SMP, Uki sudah belajar banyak tentang software dan audio engineering. Ariel juga banyak menyerap ilmu dari sahabatnya, tapi seiring berjalannya waktu Ariel harus fokus dalam penulisan lagu.

"Makanya pas dia keluar, ini gimana ngejarnya. Soalnya dia paling jago soal audio engineering, otaknya NOAH ada di dia," tutur Ariel dalam video tersebut.

Sempat Lama Tak Follow

Meski bertahun-tahun bersahabat dan ngeband bareng, nyatanya Ariel dan Uki tak sempat follow akun media sosial masing-masing. Keduanya ternyata saling follow baru-baru ini.

"Karena kita besar di era berbeda ya sebelum socmed seperti sekarang. Nggak kepikiran aja karena di band udah pusing," kata Ariel.

"Dulu mikir ngapain follow dan pengen tahu tentang dia, kan tiap hari ketemu," sahut Uki.

Love Language

Perbedaan di beberapa hal tak membuat Ariel dan Uki saling meninggalkan. Mereka bahkan tetap dekat meski bukan tipe sahabat yang suka memberi hadiah.

"Love language kita bukan ngasih hadiah, mungkin lebih ke act of service ya," jelas Ariel. "Iya lebih ke berbuat sesuatu untuk satu sama lain, kaya dia bela-belain ngelakuin sesuatu," timpal Uki.

Berat Meninggalkan Ariel

Uki sendiri mengaku sangat berat ketika memutuskan mundur dari NOAH. Namun yang paling membuatnya berat adalah ketika harus berpisah dengan Ariel.

"Lebih berat ninggalin Ariel daripada band-nya," kata Uki. Saat itu Uki memang tak berani bilang langsung ke Ariel tentang keputusannya mundur. Namun persahabatan sekian lama tak bisa bohong, mereka tetap saling memahami dan peduli satu sama lain sampai sekarang.

What's On Fimela
Loading