Sukses

Entertainment

Serial Jiwa Manis Gambarkan Keanekaragaman Kuliner Nusantara Berbalut Kisah Cinta yang Dramatis

Fimela.com, Jakarta Sukses lewat perannya sebagai Anton di film KKN Di Desa Penari, Calvin Jeremy kembali memperlihatkan kemampuan aktingnya lewat sebuah produksi web series berjudul Jiwa Manis. Meski tak didapuk sebagai bintang utama, namun penyanyi 30 tahun itu tetap antusias atas keterlibatannya di serial tersebut.

Jiwa Manis sendiri diproduksi Creative Goods Inc bekerjasama dengan Honda Jakarta Center dan akan hadir dalam 8 episode. Selain Calvin Jeremy, sejumlah nama lain yang ikut terlibat di dalamnya antara lain Faris Nahdi, Calvin Jeremy, Abdurrahman Arif, Naura Hakim, Jessica Katharina, Imed Lasye, serta Patty Sandya.

"Karakter saya sebagai Dewa, ada di episode 2 dan 3. Dewa ini sahabatnya Alvin yang lagi bergejolak karena mau nikah," ucap Calvin Jeremy saat konferensi pers sekaligus perilisan episode perdana serial Jiwa Manis pada Jumat (5/8/2022) di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Jalan Cerita

Secara garis besar, serial Jiwa Manis bercerita tentang Alvin (Faris Nahdi) yang akan segera menikah. Namun, dia merasa masih harus memecahkan misteri masa lalunya dan berdamai dengan ibunya menghambat langkahnya untuk berkeluarga.

Kecintaan Alvin bersama ayahnya sejak kecil akan makanan tradisional menumbuhkan rasa penasaran akan satu hal. Untuk itu Alvin memutuskan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Solo, dimana di setiap pemberhentian yang ia lakukan seolah-olah menemukan serpihan misteri yang selama ini ia cari. Setiap orang yang ia jumpai, memberikannya pelajaran tentang hidup dan membantunya menyelesaikan persoalan serta keraguan untuk terus melangkah dengan berani dalam menjalani hidup ini.

"Di Indonesia sendiri, film atau series yang mengangkat tema makanan tradisional relatif jarang meskipun kita punya banyak sekali cerita yang bisa dieksplorasi. Nuansa kuliner itu lalu kami balut dalam genre drama agar bisa lebih menghibur dan berkesan bagi audience nantinya," kata Iqbal Fadly, sutradara serial Jiwa Manis.

Warna Baru

Lewat konsep cerita yang diusung, serial Jiwa Manis diharapkan bisa jadi warna baru untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia dari sisi kuliner ke masyarakat luas. Lebih dari itu, serial yang bisa disaksikan di kanal YouTube Honda Jakarta Center itu juga dibuat sebagai upaya mendukung UMKM lokal untuk terus maju dan konsisten dengan menyajikan menu-menu dengan cita rasa kearifan lokal.

"Jiwa Manis memberikan warna tersendiri dalam penyajian keragaman budaya Indonesia yang tidak hanya melulu kepada rumah, upacara, pakaian, tarian, alat musik, lagu, hingga senjata adat, melainkan juga keragaman makanan khas," kata Hendra Kustiawan selaku Direktur Honda Jakarta Center.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading