Sukses

Entertainment

Doddy Manajer BCL Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara dan Denda Rp 100 Juta

Fimela.com, Jakarta Pemeriksaan terhadap manajer Bunga Citra Lestari, Muhammad Ikhsan Doddyansyah sudah dilakukan dengan seksama. Dari pemeriksaan tersebut, didapatkan bahwa pria yang akrab disapa Doddy itu positif menggunakan zat terlarang.

Karenanya, pada tahap selanjutnya, setelah melakukan tindak pemeriksaan dan penyidikan secara detail, pihak penyidik Polres Metro Jakarta Barat selanjutnya menetapkan status Doddy menjadi tersangka.

"Kita sudah melakukan beberapa kegiatan penyidikan terhadap yang bersangkutan termasuk kita sudah melakukan tes urine juga terhadap yang bersangkutan (Doddy) positif benzo hasilnya," ucap Kapolres Jakarta Barat Kombespol Pasma Royce di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (8/8/2022).

Barang Bukti

Sementara itu, Kabidhumas Polda Metro Jaya, menyatakan bahwa sampai sekarang ini pihak Polres Metro Jakarta Barat telah menetapkan dua tersangka setelah penangkapan dilakukan. Dua tersangka itu salah satunya adalah Doddy.

"Penyidik telah menetapkan 2 orang tersangka, MID berusia 39 tahun, berprofesi manajer artis, dan inisial R, Ronald berusia 33 tahun," ujar Kombespol Endra Zulpan.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti antara lain 7 butir aprazolam yang termasuk dalam psikotropika golongan 4. "Barang bukti yang diamankan adalah 7 butir aprazolam, psikotropika golongan 4," imbuhnya.

Ancaman 5 Tahun Penjara

Atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba ini, Doddy dan temannya bernama Ronald tersebut dijerat dengan Pasal 62 UU RI no 5 tahun 1997 tentang psikotropika dan pasal 55 ayat 1 KUHP.

Sesuai dengan pasal yang menjerat Doddy dan Ronald, Keduanya pun diancam dengan hukuman paling lama 5 tahun penjara dan juga denda Rp100 juta.

"Pasal 62 UU RI no 5 tahun 1997 tentang psikotropika dan pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman paling lama 5 tahun dan denda 100 juta," paparnya.

What's On Fimela
Loading