Sukses

Entertainment

Ada Kista di Otak, Sarwendah: Organ Lainnya Jadi Terganggu

Fimela.com, Jakarta Seperti diketahui, Sarwendah menderita penyakit yang sangat serius. Pasalnya istri dari Ruben Onsu ini menderita penyakit kista di dalam otaknya.

Menurut Sarwendah, seadainya kista yang ada di otaknya tidak terdeteksi makan nyawanya bisa terancam. "Ya berarti kalau dia (kista) amit-amit pecah atau dia terjadi apa-apa, ya mungkin bisa lewat (meninggal)," ujar Sarwendah di acara FYP Trans7.

Sarwendah mengaku jika kista di dalam otaknya itu membuat beberapa organnya mengalami gangguan. "Karena batang otak kita keseimbangannya di situ mungkin matanya akan miring sebelah, berdiri juga nggak bisa lurus, dengar pun mungkin nggak bisa," jelasnya.

Observasi

Saat ini Sarwendah sedang melakukan observasi terlebih dahulu, ia disarankan untuk melakukan operasi oleh sang dokter. Sarwendah masih menjalani perawatan dan akan melihat ukuran kista itu membesar atau mengecil.

"Ini baru satu bulan kata dokter baru observasi dlu jadi tiga sampai enam bulan kemudian baru cek lagi apakah itu membesar atau dia disitu saja dan tidak mengganggu tidak membesar ya diemin saja," ungkapnya.

Gejala

Sarwendah juga menceritakan awal merasakan gejala kista dari sakit kepala secara terus menerus. Pusing yang dialami Sarwendah ini datang dan pergi.

"Disni (pegang kepala belakang) pusing banget. Perginya kayak jaelangkung nggak dijemput nggak diantar jadi kek tiba-tiba pusing dan tiba-tiba hilang sendiri nonstop seharian dan itu mengganggu banget," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading