Sukses

Entertainment

Diketuai Candra Darusman, Yayasan AMI Resmikan BoD Periode Baru

Fimela.com, Jakarta Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) baru saja melantik jajaran BoD mereka di periode 2022-2027. Saat ini posisi Ketua Umum dijabat oleh musikus senior, Candra Darusman.

Ia menggantikan peran ketua sebelumnya yakni Dwiki Dharmawan yang menjabat sejak 2016 lalu. Seperti diketahui YAMI dikenal dengan programnya memajukan industri musik Tanah Air, termasuk dengan perhelatan AMI Awards.

YAMI sendiri merupakan organisasi independen yang memberikan penghargaan tertinggi kepada insan musik kreatif Indonesia yang berprestasi. Yayasan Anugerah Musik Indonesia bertujuan untuk mengakui prestasi yang luar biasa dari karya musik-musisi terbaik Tanah Air dalam rangka meningkatkan kreativitas, kapasitas dan kualitas para pelaku insan musik Indonesia.

Pelantikan BoD YAMI digelar pada 12 Agustus 2022 di Artoz Bar The Energy Building 2nd Floor SCBD Jakarta Selatan. Acara dihadiri para Ketua Umum AMI, Pendiri AMI dan segenap awak media.

 

Pergantian Ketua

Memasuki 25 tahun penyelenggaraan AMI Awards , sudah terjadi 5 (lima) kali pergantian jabatan Ketua Umum . Di tahun 1996 – 1999 Ketua Umum yang menjabat adalah Erwin Harahap yang kemudian digantikan oleh Dimas Wahab ( 1999 – 2003 ) , berlanjut ke kepemimpinan Titiek Puspa di Periode tahun 2003 – 2006, yang kemudian diserahterimakan ke Tantowi Yahya yang menjabat selama 2 periode di 2006 – 2016. Setelah itu Ketua Umum dijabat oleh Dwiki Dharmawan sejak 2016 hingga di tanggal 24 Januari 2022 yang lalu , digantikan oleh Candra Darusman hingga tahun 2027 mendatang.

Selama masa kepemimpinan Ketua Umum Yayasan AMI , akan dibantu oleh beberapa orang stakeholder dari Industri Musik yang akan berperan sebagai BoD [Board of Director] Yayasan AMI. Tugas dari para BoD adalah mendampingi Ketua Umum Yayasan AMI dengan memberikan pendapat dan solusi demi kemajuan AMI kedepannya.

Di masa kepemimpinan Candra Darusman sudah terpilih beberapa orang yang menduduki posisi sebagai BoD AMI. Berikut adalah daftar BoD [Board of Director] Yayasan AMI Periode 2022 – 2027 :

Tantowi Yahya

Triawan Munaf

Dwiki Dharmawan

Iman RN Sastrosatomo

Yonathan Nugroho

David Karto

Wisnu Surjono

Andreas Wulur

Ikke Nurjanah

Gita Gutawa

Sementara ada juga Dewan Pengawas yang mencantumkan nama Mohammad Kadri dan Diaz FM Hendropriyono sebagai anggota.

 

Menuju AMI Awards 2022

 

 

Proses menuju perhelatan Anugerah Musik Indonesia ke 25 tahun 2022,  sudah dimulai sejak Pendaftaran lagu secara online di tanggal 17 Mei 2022. Setelah pendaftaran lagu ditutup di tanggal 09 Juli 2022, jumlah lagu yang terdaftar ada 4.156 entry yang terdiri dari beberapa genre antara lain pop, rock, jazz, dangdut, lagu anak-anak, keroncong, soul/r&b, metal, rap/hiphop, blues, alternatif, dance/elektronika, folk, progressive, reggae dan world music.

Sidang kategorisasi AMI berlangsung dari tanggal 18 – 29 Juli 2022 dilakukan secara offline dan online. Berdasarkan sidang kategorisasi AMI tahun ini , jumlah kategori di AMI tahun ini adalah 57 Kategori dengan penambahan dan penyempurnaan  beberapa kategori baru.

Anugerah Musik Indonesia memiliki tema tahun ini yang selaras dengan Presidensi G20 “Recover Together, Recover Stronger Through Music” saat ini sedang masuk Voting Online tahap pertama yang dilakukan oleh Voting Member AMI untuk memilih entry yang masuk sebagai nominasi AMI Awards yang akan diumumkan ke public di bulan September nanti. Setelah pengumuman Nominasi AMI akan dilakukan Voting Online tahap kedua, yang hasilnya berupa penerima Anugerah Musik Indonesia tahun ini yang akan diumumkan ke public di Bulan Oktober nanti. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading