Sukses

Entertainment

Rekomendasi 5 Film dan Serial Indonesia yang Tak Boleh Dilewatkan, Siap Temani Hari Libur

Fimela.com, Jakarta Dari masa ke masa, industri perfilman Indonesia terus berkembang dan melahirkan ragam karya yang berkualitas. Bahkan kini, deretan film dan serial karya sineas tanah air tersebut mampu bersaing dengan konten-konten global dalam merebut hati para penonton hingga menorehkan prestasi.

Beragam judul film dan serial karya anak bangsa pun hadir di Disney+ Hotstar dan berikut ini adalah deretan konten lokal yang bisa Anda saksikan untuk menemani hari libur.

 

Petualangan Sherina

Film komedi musikal yang diproduseri oleh Mira Lesmana ini menjadi salah satu awal mula karya yang berhasil mendobrak industri perfilman Indonesia. Kesuksesan “Petualangan Sherina” membuka pintu bagi para sineas lokal untuk berkarya. Film ini menyajikan cerita yang fresh dengan dua tokoh utama yaitu Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero) yang merupakan musuh bebuyutan di sekolah.

Namun ketika Sherina tengah berlibur bersama keluarganya, ternyata mereka menginap di rumah keluarga Sadam. Sherina dan Sadam akan menjalani petualangan seru ketika mereka harus berhadapan dengan orang jahat yang ingin menculik mereka. Film ini juga terkenal memiliki sejumlah soundtrack yang menjadi favorit para penonton hingga saat ini, yang kebanyakan dinyanyikan sendiri oleh Sherina.

 

KKN di Desa Penari 

Film horor yang terinspirasi dari kisah nyata ini berhasil memecahkan rekor dan menjadi film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak. Disaksikan lebih dari sembilan juta penonton, film ini berawal dari thread yang banyak diperbincangkan di media sosial pada tahun 2019 silam tentang peristiwa mistis yang terjadi pada enam orang mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa kecil.

KKN di Desa Penari tidak hanya menyajikan cerita mengerikan, namun juga turut diwarnai dengan unsur budaya yang kental, membuat kisah ini jadi sajian menarik bagi masyarakat.

Wedding Agreement The Series

Setelah sukses dengan film Wedding Agreement pada tahun 2018, cerita antara Tari (Indah Permatasari) dan Bian (Refal Hady) dibuat kembali dalam format serial dengan sentuhan baru. Wedding Agreement The Series yang tayang pada bulan April lalu, berhasil menjadi salah satu konten unggulan dan masuk dalam daftar konten paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar bersama konten global dan regional lainnya.

Bahkan, karakter Bian yang memesona sempat menjadi tren di sosial media dengan frasa terbian-bian. Wedding Agreement The Series menceritakan kisah Tari dan Bian yang telah menikah, namun terjebak dengan hadirnya orang ketiga yaitu Sarah (Susan Sameh).

Kukira Kau Rumah

Film Kukira Kau Rumah berhasil memecahkan rekor MURI sebagai film dengan penonton terbanyak di masa pandemi, karena telah berhasil merebut perhatian dua juta lebih penonton di bioskop. Terlebih lagi, film ini membawa isu menarik dan tidak biasa tentang mental health.

Niskala (Prilly Latuconsina) menderita penyakit bipolar sejak remaja, membuat kedua orang tuanya menjadi protektif dan melarangnya untuk keluar rumah. Namun hidupnya berbeda sejak mengenal Pram (Jourdy Pranata), yang membuat Niskala merasa memiliki kehidupan yang indah. Keduanya akan dihadapkan pada berbagai kesulitan dan situasi yang tak terduga, yang mampu menyentuh hati penonton.

Yang Hilang Dalam Cinta

Yang Hilang Dalam Cinta, serial lokal terbaru di Disney+ Hotstar garapan Yandy Laurens menjadi serial yang paling banyak ditonton meskipun baru dirilis sebanyak 4 episode. Prestasi ini setara dengan konten global lainnya yang berhasil mencuri perhatian penonton di awal penayangannya.

Serial ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Dara (Sheila Dara) yang terjebak dalam toxic relationship bersama tunangannya, Rendra (Reza Rahadian). Setelah beradu argumen dengan Rendra, Dara menjadi tak kasat mata. Hanya satu sosok, yaitu Satria (Dion Wiyoko), yang mampu melihat dan membantunya agar bisa terlihat kembali.

What's On Fimela
Loading