Sukses

Entertainment

Konsep Unik Duet Elma & Christie Bawakan Lagu Karya Yovie Widianto

Fimela.com, Jakarta Setelah menghabiskan tahun 2021 dengan merilis single solo, penyanyi muda berbakat Christie muncul dengan konsep baru di tahun 2022 ini. Memberi penyegaran dalam perjalanan bermusiknya, perempuan 25 tahun itu hadir bersama Elma untuk berduet membawakan lagu karya Yovie Widianto berjudul Bertahan Hati.

Sosok Yovie Widianto di belantika musik Indonesia memang memiliki reputasi yang cemerlang. Maka dari itu, saat dipercaya untuk membawakan salah satu lagu gubahan keyboardis Kahitna itu, Christie dan Elma pun sangat antusias.

"Siapa sih yang nggak mau menyanyikan karya seorang Yovie Widianto? Beliau sangat mendetail dan selalu memberikan arahan yang sangat jelas sehingga pendengar karyanya bisa merasa ‘melting’ banget. Bahkan ketika aku pertama kali mendengar demo lagu ini, Wow, lagunya unik banget," kata Elma dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Pertegas Karakter

Bagi Christie sendiri, lagu yang menjadi single keempatnya di industri musik Indonesia itu dianggap sesuatu yang spesial. Selain memantapkan kariernya, Bertahan Hati juga jadi wahana yang pas untuk dirinya menunjukkan karakter bermusiknya sebagai seorang storyteller.

“Aku ingin menunjukkan kepada para pecinta musik Indonesia siapa diriku sebagai seorang musisi, terutama seperti apa karakter dan perspektifku sebagai seorang storyteller," ungkap Christie.

Konsep Unik

Dari sisi musik, lagu Bertahan Hati sukses meleburkan warna vokal Elma dan Christie yang terbilang kontras menjadi sebuah perpaduan lara yang raw namun relatable. Lagunya sendiri digubah dengan nuansa old school R&B yang mengingatkan publik pada masa musik balad di era tahun 1990-an.

Yang kemudian istimewa, lagu Bertahan Hati dikemas dengan konsep yang terbilang unik layaknya percakapan antara dua wanita yang bersama-sama sedang meratapi cinta yang bertepuk sebelah tangan. Di samping itu, konsep duet antara dua solois perempuan yang terbilang langka di industri musik Indonesia jadi suguhan lain yang menarik dari kolaborasi duet talenta dari dua label besar di Indonesia, yakni Sony Music Entertainment Indonesia dan Musica Studios tersebut.

"Elma dan Christie ternyata bisa memberikan kemampuan teknis mereka sehingga menjadikan lagu ini suatu karya yang menarik tanpa menghilangkan nyawa atau isi dari ekspresi yang diinginkan dari lagu tersebut," ujar Yovie Widianto.

Saat ini, lagu Bertahan Hati sudah bisa dinikmati di berbagai digital streaming platforms yang ada. Selain itu, lyric video dari single kolaborasi Christie dan Elma juga sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Christie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading