Sukses

Entertainment

Gara-Gara Alami Mastitis, Ria Ricis Jalani Pengobatan Pijat

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Ria Ricis menceritakan perkembangan dari buah hatinya, Moana. Buah hasil pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan itu sudah mulai les renang padahal usianya belum genap satu tahun.

Ria Ricis mengaku jika dirinya tidak takut mengenalkan olahraga berenang kepada buah hatinya. Ia justru bahagia ketika tahu Moana terlihat bahagia saat berenang.

Seperti diketahui, Ria Ricis sempat mengalami sakit mastitis. YouTuber papan atas ini bersyukur sakitnya belum parah. Mastitis merupakan peradangan di jaringan payudara, kondisi ini kerap dialami oleh ibu yang menyusui.

Pengobatan

Di channel YouTube Investigasi, Ria Ricis menceritakan jika sakit mastitits yang dideritanya ini masih bisa diobati. "Iya kata dokter, bidan dan suster yang ke rumah mastitis tapi belum yang parah banget masih bisa diobati dengan pijat dan juga obat antibiotik. Dan kemarin alhamdulillah semingguan lah mastitisnya," jelasnya.

"Kemaren itu karena aku telat nyusuin dan telat pompa, jadi dia numpuk bengkak sehingga salurannya itu emang agak tersumbat jadi bengkak di seluruh badan. karena memang susah dikeluarin jadi bengkak jadi emang harus dipijit," lanjutnya.

Tantangan

Walaupun begitu, menurut Ria Ricis menjadi seorang ibu merupakan kenikmatan yang luar biasa. Untuk tidak terjadi lagi mastitid, Ria pun berusaha untuk menyusui Moana walau dalam kondisi mengantuk.

"Menurut aku menjadi seorang ibu itu adalah hal yang paling nikmat. Challenging banget sih buat aku pribadi. Sekarang dua jam sekali (menyusui), bahkan tengah malem aku sampai gini-gini (terkantuk-kantuk). Kadang kalau alarm bunyi mau diskip tapi nanti kitanya bengkak sakit enggak bisa ngurus anak sama suami, kalau pumping sampe begini-gini ampe kemaren tumpah," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading