Sukses

Entertainment

Cabut Laporan Terhadap Rizky Billar, Antiklimaks Dukungan Publik untuk Lesti Kejora Lawan Isu KDRT

Fimela.com, Jakarta Pedangdut Lesti Kejora sudah membuat pernyataan resmi ke publik soal pencabutan laporan terhadap suaminya, Rizky Billar. Respon publik pun akhirnya terpecah, ada yang memaklumi tapi tak sedikit pula yang menyayangkan keputusan tersebut. Yang pasti, ujung damai yang dipilih Lesti Kejora terhadap tindakan KDRT yang dilakukan suaminya itu menjadi pemberitaan yang antiklimaks.

Bukan tanpa alasan, sejak awal melaporkan Rizky Billar ke polisi, Lesti sudah mendapat dukungan publik. Sikapnya yang tanpa basa basi langsung membuat laporan ke polisi usai mengalami tindak kekerasan dari sang suami bahkan mendapat pujian banyak orang, salah satunya Melanie Subono.

Meski tak kenal secara personal, namun kala itu Melanie Subono memuji langkah tegas sang biduan dangdut. "Yang gue hargai dari Lesti kemarin (saat buat laporan) itu dia hebat. Karena kebanyakan teman-teman artis yang gue kenal kan kebanyakan gitu kan, undang media dulu, infotainment, nangis-nangis, baru, 'ayo sama-sama kita ke kantor polisi', She doesn't do that. Jadi menurut gue dia melakukan hal yang bener. Dia menelepon lawyernya, dia visum, ke kantor polisi. Itu yang seharusnya dilakukan," kata Melanie Subono di kawasan SCBD Sudirman, belum lama ini.

Jadi Sorotan

Status Lesti dan Rizky Billar sebagai publik figur sendiri menjadi hal lain yang membuat kasus KDRT yang terjadi menjadi pusat perhatian. Pihak kepolisian, dalam hal ini dari Polres Metro Jakarta Selatan pun bekerja maksimal mulai dari memeriksa saksi-saksi, mengumpulkan alat bukti, hingga mengambil tindakan tegas dengan menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka pada Rabu (13/10/2022) usai menjalani pemeriksaan sampai memutuskan untuk melakukan penahanan sehari setelahnya.

"Kemarin kita sudah sampaikan bahwa terhadap terlapor ini statusnya sudah dinaikkan sebagai tersangka. Setelah melakukan pemeriksaan sebagai tersangka, penyidik telah memutuskan yang bersangkutan dilakukan penahanan mulai hari ini selama 20 hari ke depan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Hendra Zulpan saat konferensi pers penahanan Rizky Billar. 

Jadi Antiklimaks

Harapan publik melihat pelaku KDRT mendapat hukuman yang setimpal pasca penetapan penahanan terhadap Rizky Billar yang dilakukan oleh pihak kepolisian nyatanya hanya sesaat. Di waktu yang bersamaan, Lesti datang ke Polres Jaksel untuk mengupayakan pencabutan laporan terhadap pria yang sudah memberinya satu orang anak tersebut.

Dalam keterangannya, Lesti beralasan jika anak lah yang jadi pertimbangan utama dirinya mau mencabut laporan. Selain itu, ia juga menuturkan jika Rizky Billar sudah meminta maaf dan menyampaikan penyesalan di depan orangtuanya.

"Saya memutuskan untuk mencabut laporan terhadap suami saya. Alasannya, anak saya. Karena mau bagaimana pun suami saya bapak dari anak saya," kata Lesti Kejora, Jumat (14/10/2022) pagi.

"Beliau (Rizky Billar) juga alhamdulillah sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf pada saya dan keluarga. Insyaallah keluarga saya sangat memaafkan perbuatan suami saya dan mudah-mudahan tidak akan pernah terulang lagi," paparnya kemudian.

Publik Kecewa

Tak pelak, jalan damai yang dipilih Lesti Kejora terhadap tindak KDRT yang dilakukan sang suami pun mendapat respon dari publik. Tak sedikit yang menumpahkan rasa kecewa terhadap keputusan Lesti untuk mencabut laporan dan berdamai dengan Rizky Billar di sosial media sesaat setelahnya hingga namanya menjadi trending topic di twitter.

"Si Lesti bikin esmosi netizen yaa," tulis salah satu warga twitter. "Satu pertanyaan buat Lesti : all of this dorama for what? Nothing" timpal yang lain. "Udah dibelain satu negara eh si lesti malah belain suaminya," timpal yang lain. "Gua sebagai netizen kecewa sama lesti, padahal bukan fansnya. Tapi apa boleh buat itu hidupnya" ujar yang lain lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading