Sukses

Entertainment

Antusias Penggemar Tinggi Usai Konser Pertama, Band Search Jadwalkan Gelaran Sampai ke Bandung

Fimela.com, Jakarta Band kenamaan asal Malaysia, Search telah berhasil menggelar konser bertajuk Search Rockin' On Rooftop di atap Campbell Complex, Jalan Dang Wangi, Kuala Lumpur pada 11 Juni lalu. Konser ini disebut sangat sukses dan menjadi salah satu konser terbaik tahun ini di Malaysia.

Banyak yang sampai sekarang membicarakan bagaimana Search bisa menghibur para penggemarnya dalam konser tersebut. Juga dengan kekompakan Denden Gonjalez (penyanyi), Noordin (gitar), Kid (gitar), Yan (bass) dan Minn (drum) dan pemain keyboard undangan, Firdaus, di atas panggung.

Noordin yang mewakili Search berkata, bahwa mereka sangat berterima kasih kepada para penggemar dan media yang memberikan komentar-komentar positif dan pujiannya tentang konser tersebut.

"Kami sangat tersentuh ketika para penggemar mengatakan konser ini sebagai konser paling berpengaruh tahun ini," kata Noordin dalam rilis yang diterima Fimela, baru-baru ini.

Dibombardir

Band Malaysia yang pernah menjadi idola di Indonesia tersebut menerima imbas dari kesuksesan konser pertama. Banyak penggemar di Negeri Jiran yang akhirnya membombardir Search dengan pertanyaan kapan konser di kota lain akan menyusul.

Ya, para penggemar Search menunggu konser selanjutnya. Noordin mengatakan, setelah berakhirnya Konser Rockin' On Rooftop di Kompleks CampbellJuni 2022 yang lalu, mereka dibombardir dengan banyak pertanyaan tentang konser Searchyang lain setelah itu.

"Namun, kami sangat berhati-hati dalam memilih untuk setuju. Konser Rockin 'On Rooftop kami di Kompleks Campbell jadikan sebagai patokan untuk konser selanjutnya baik dari segi tempat, tanggal dan waktu," ujar Noordin.

Dan penantian penggemar pun terjawab setelah mereka mengumumkan dua konser lagi yaitu Rockin' Arena di Penang Spice Arena, Bayan Baru, Penang (24/12/2022)dan Rockin' On Rooftop di atap mall AEON Mall, Bandar Dato Onn, Johor Bahru (28/1/23).

Harga Tiket

Harga tiket untuk dua konser di Malaysia adalah RM268 dan RM148 dan akan mulai dijual minggu depan. Ada pembelian online dan juga pembelian fisik bisa ke store Search Rock Station di Kompleks Campbel, Kuala Lumpur.

Search juga diperkirakan akan memainkan 20 hingga 22 lagu dalam konser ini nanti. Pada waktu yang sama, mereka juga akan meningkatkan kualitas sistem suara, permainan musik, dan kinerja agar lebih baik dari sebelumnya.

Bandung, Indonesia

Tak hanya di Malaysia saja, namun Search juga akan menyuguhkan penampilan terbaiknya di Indonesia. Rencananya, mereka akan mebhibur publik tanah air di Bandung sekitar bulan Maret 2023. Tentunya, akan menjadi suguhan yang sangat menarik.

"Kami tekankan spesifikasi alat musik dan sound system juga harus berkualitas sama atau lebih baik. Kami sangat menekankan pada kepatuhan terhadap standar ini dengan nama besar Search yang telah cukup berpengaruh selama empat dekade dalamgenre rock tanah air," ucapnya.

"Ini berarti bahwa ketika penggemar menonton konsert Search, mereka akan nikmati 'standar' Search sendiri dalam hal kualitas suara dan pencahayaan dikelola oleh engineer berpengalaman," kata Noordin.

Selain dua lokasi di Penang dan Johor Bahru yang sudah ditetapkan, Search juga akan mengadakan konser di Kuching, Sarawak dan Kota Kinabalu, Sabah, tapi itu masih dalam diskusi dan pemilihan tanggal yang sesuai.

“Kami berencana ke sana (Kuching dan Kota Kinabalu) akhir tahun ini, tapi itu harus ditunda karena situasi musim hujan saat ini. Ini karena kami inginmelakukan konser di area terbuka, jika dilakukan di lokasi tertutup tidak ada lokasi yang sesuai. Insya Allah tahun depan mungkin kita ke sana," ujarnya yang sudah memulai latihan menuju konser selanjutnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading