Sukses

Entertainment

5 Artis Tanah Air yang Terjun Jadi Bos Klub Olahraga

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, olahraga tak hanya menjadi gaya hidup, tapi juga kultur. Terutama di sejumlah cabang seperti sepak bola dan basket, masyarakat menaruh minat yang tinggi.

Apalagi di era yang serba digital seperti sekarang, olahraga juga menjadi aset yang menyita perhatian di media sosia;. Karenanya di mana ada traffic besar, di situlah para artis mengambil peran.

Berbekal kecintaan terhadap dunia olahraga dan bisnis, sejumlah artis Tanah Air memutuskan terjun sebagai petinggi klub. Siapa saja? Berikut beberapa nama tenar di antaranya.

Baim Wong

Selain menjamah layar kaca dan dunia YouTube, Baim Wong rupanya juga aktif di dunia olahraga. Ia saat ini menjabat sebagai Chairman atau Presiden klub basket papan atas, Satria Muda Pertamina.

Kebahagiaannya makin lengkap karena musim ini SM Pertamina menjadi kampiun. Baim ikut merayakan kemenangan bersama para pemain.

Gading Marten

Masih dari kancah bola basket, selebriti lain yang juga jadi petinggi klub adalah Gading Marten. Ayah satu anak ini menjadi presiden klub West Bandits yang bermarkas di Solo, Jawa Tengah.

Mulai 2021 kemarin, Gading resmi menjadi sosok penting di klub yang bersaing di IBL tersebut. Selama ini Gading Marten diketahui cukup aktif sebagai fans bola basket, termasuk IBL dan NBA.

Atta Halilintar

Dikenal sebagai salah satu artis terkaya, Atta Halilintar juga tergoda di bisnis sepak bola. Ia menjadi pemilik klub Bekasi FC, dengan perannya yang vital di sisi promosi dan finansial.

Klubnya itu sebelumnya bernama AHHA PS Pati. Namun karena tersandung masalah HAKI, namanya harus diubah ke Bekasi FC.

Denny Sumargo

Denny Sumargo menjadi salah satu atlet yang sukses menjelma jadi seorang selebriti. Ia pernah membintangi beberapa judul film dan kini aktif sebagai kreator konten.

Selain itu ia kini juga mengemban jabatan baru sebagai presiden klub Louvre Indonesia. Tim yang bermarkas di Malang ini menjadi tim yang berlaga di ABL (Asean Basketball League) tahun ini.

Raffi Ahmad

Jadi artis paling sibuk di TV dan YouTube saja tak cukup bagi Raffi Ahmad. Ia kini mengelola beberapa tim olahraga. Selain klub sepak bola, RANS Cilegon FC, Raffi juga menjadi petinggi klub RANS PIK Basketball. 

Tim ini pertama kali berlaga di IBL pada musim 2022 kemarin. Dengan tangan dingin Raffi, beberapa pemain dan staff berpengalaman diboyong untuk memperkuat tim.

Loading