Sukses

Entertainment

Tampil di Festival Musik, Fitri Carlina Semangat Kenalkan Musik Dangdut ke Gen-Z

Fimela.com, Jakarta Pedangdut Fitri Carlina belum lama ini sukses memperkenalkan musik dangdut di dunia internasional. Tampil di pelataran Times Square New York, ia menyebut tak menyangka jika musik dangdut bisa diterima hangat oleh masyarakat di Amerika. Berangkat dari situ, ia pun mengaku antusias untuk lebih memperkenalkan musik dangdut ke generasi muda di Indonesia.

Fitri Carlina didapuk menjadi salah satu penampil yang bakalan manggung di festival musik bertajuk Tak Kenal Maka Tak Goyang. Menurut Fitri, antusiasme generasi muda yang gandrung akan festival musik yang ada belakangan ini membuatnya semangat untuk tampil menghibur dalam acara yang akan berlangsung di JIExpo Kemayoran tersebut.

"Aku seneng bisa gabung di sini. aku udah menantikan banget festival kayak gini, karena kan selama ini banyaknya khusus pop dan jazz aja," ungkap Fitri Carlina saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2022).

Konsep Berbeda

Memang, Tak Kenal Maka Tak Goyang menjadi festival musik yang mengusung konsep berbeda dari yang belakangan ada. Pagelaran yang digagas oleh RND Group dsn Skala Kreasi itu diklaim sebagai festival musik pertama yang fokus mengangkat musik dangdut dan turunannya seperti koplo serta campursari.

Selain itu, beberapa musisi yang beraliran melayu dan reggae pun ikut dilibatkan dalam festival yang akan berlangsung pada 19 dan 20 November 2022 mendatang.

"Kami emang mau memberikan ruang buat musisi dangdut punya wadahnya sendiri yaa," kata Andre Hutauruk dari pihak Skala Kreasi "Nggak cuman musik, kita akan hadirkan pasar malam yang bikin beda dari festival lainnya," timpal Reynol Bolung sebagai perwakilan dari RND Group.

Tribut untuk Maestro

Selain Fitri Carlina, nama-nama lain yang sudah terkonfirmasi untuk manggung dalam Tak Kenal Maka Tak Goyang antara lain Kangen Band, Momo eks Geisha, Happy Asmara, NDX AKA, NDARBOY, Oomleo ft. Aura Kasih, Souljah dan beberapa nama lain. Selain itu, nantinya akan ada pula penampilan khusus sebagai bentuk tribut pada Didi Kempot sebagai salah satu legenda musik campursari.

"Nantinya akan ada tribute untuk mas Didi Kempot, aku akan bawian salah satu lagu dari mendiang mas Didi Kempot," kata Fitri Carlina.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading