Sukses

Entertainment

Marshanda Mengungkapkan Cara Pikir Saat Menilai Seseorang

Fimela.com, Jakarta Marshanda dikenal sebagai salah satu artis Indoensia yang mempunyai pemikiran brilian. Walaupun sempat dianggap ‘aneh’ namun Marshanda tidak ragu untuk menyuarakan hal-hal yang menurutnya benar.

Salah satu contohnya adalah ketika Marshanda menyampaikan pemikirannya soal pandangan ketika menilai seseorang. Marshanda menekankan jika selama ini ia tidak pernah menilai seseorang dari segi materi saja.

Marshanda ingin mengajak publik untuk mempunyai pola pikir sehat tanpa mempedulikan sisi ekonomi. "Kadang orang berpikir 'ya Allah kasihan amat ternyata bapaknya miskin'. Itu bukan pemikiran aku, jadi kalau dibilang sabat atau apa aku malah seneng berbagi ini di media sejujurnya. Dan aku pingin banget orang-orang ayo kita mencintai orang lain, menghormati orang lain tidak selalu dari materi, jabatannya, posisinya, ke-wowan dia di mata masyarakat, nggak," ujar Marshanda seperti yang dikutip dari sebuah video di akun Instagram insta_julid.

Sehat

Menurut Marshanda, pola pikir yang menghormati orang karena materi dan jabatan itu pola pikir yang tidak sehat. “Itu cara pikir kayak gitu nggak bikin kita sehat secara jasmani rohani. Walaupun dia sedang badannya kusam atau segala macem, aku setiap ketemu papa walaupun di dalam ruangan yang sama dan banyak orang dan aku tau orang-orang itu memandang sebelah mata," jelasnya.

"Suka menganggap papa rendah di depan mereka, aku salim tangan papa, aku selalu hormatin papa. Agar orang lain juga nggak selalu melihat apa yang terlihat dari kulitnya di luar itu buruk pasti dalemnya oh dia lebih rendah dari gue kita semua manusia, nggak ada yang lebih wow cuma karena punya ekstra saldo dibanding yang lain,” sambungnya.

Reaksi Netizen

Pemikiran Marshanda itu pun langsung mendapat berbagai macam komentar dari netizen. Sebagian besar netizen memuji cara berpikir Marshanda.

"Setuju banget nak Caca,manusia dihadapan Alloh itu SAMA,dihadapan Alloh tidak memandang STATUS kecuali KETAKWAAN,Yu kita belajar menghargai antar sesama/manusia jangan menilai Dari STATUS YA," ujar seorang netizen. "Bener bgtzz dn setuju bgtzz aq sepemikiran sm caca ap yg di sampai caca itu se andai ny semua orang bs berpikir demikian mungkin dunia in akn damai dn saling menghormati," timpal netizen lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

What's On Fimela
Loading