Sukses

Entertainment

Ahmad Dhani Blak-Blakan Soal Lagu Dewa 19 yang Bikin Maia Estianty Meleleh

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak lagu yang ia ciptakan. Musisi Ahmad Dhani mengungkap salah satu lagu yang punya kesan khusus dalam kehidupan pribadinya. Lagu berjudul Bayang-Bayang milik Dewa 19 diakui Dhani ia ciptakan untuk Maia Estianty saat mereka berdua sedang berpacaran.

Hal itu dikatakan pria yang sudah dikaruniai 5 orang anak tersebut di sela-sela penampilannya dalam konser Dewa 19 bertajuk  A Night at The Orchestra Episode 2 di Velodrome, kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin. Sebelum membawakan lagu tersebut, Dhani menceritakan backstory lagu Bayang-Bayang pada Ello yang malam itu didapuk sebagai vokalis.

"(Lagu Bayang-Bayang) Diciptakan dan dikirimkan ke ibunya Al, El, dan Dul, langsung dia meleleh," ungkap Ahmad Dhani, dikutip dari Dream.

"Lagu ini di tahun 1993, album Dewa yang kedua. Saya nulis ini umur 21 tahun, mungkin 20 lah. Rilis 1994, di (album) Format Masa Depan," lanjutnya kemudian.

Berkelakar

Bukan Ahmad Dhani namanya jika tidak melontarkan pernyataan yang kontroversial. Ketika penonton bergemuruh mendengar pernyataan pria asal Surabaya itu tentang lagu Bayang-Bayang yang ia ciptakan untuk mantan istrinya itu, Ahmad Dhani lantas berkelakar. Jika saat itu lagu Bayang-Bayang ia buat sebagai ungkapan cinta, saat ini suami dari Mulan Jameela itu menganggap Maia Estianty sebagai bayang-bayang di kehidupannya.

"Judulnya Bayang-bayang, karena Maia itu adalah bayang-bayang," tutur Dhani.

Detil Konsernya

Sesuai judulnya, konser a Night at The Orchestra Episode 2, Dewa 19 menampilkan pertunjukkan megah dengan iringan orkestra sepanjang acara. Dalam penampilannya, Dewa 19 hadir dengan 4 vokalis yakni Ari Lasso, Once Mekel, Virzha dan Ello.

Tak hanya itu, ada pula penampilan spesial dari Reza Artamevia yang didapuk sebagai bintang tamu. Selain itu, Mulam Jameela juga ikut sumbang suara membawakan salah satu lagu milik Dewa 19.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading