Sukses

Entertainment

Cerita Asri Welas Jadi Instruktur Zumba, Berawal dari Ingin Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Asri Welas berhasil menurunkan berat badannya sampai 35 kilogram dalam waktu hampir dua tahun lamanya. Dia mengaku berat badannya bisa kembali semula setelah melakukan olahraga zumba.

Melihat perubahan drastis Asri Welas, teman-temannya pun langsung iri. Mereka juga penasaran apa rahasia diet ala pemain film Susah Sinyal ini sehingga membuat tubuhnya menjadi langsing. 

"Jadi teman-temanku sempat nanya 'mbak Asri kok bisa turun berat badan, tapi badannya kenceng gitu lho, biasanya orang turun berat badan semuanya kayak kendor-kendor, letoy gitu lho. Kok bisa juga turun berat badan, gimana?'," kata Ari Welas saat wawancara dengan FIMELA.

Menjadi ZIN

Dari pertanyaan teman-teman itulah akhirnya Asri Welas tergugah hatinya untuk mendalami zumba hingga memutuskan menjadi instruktur zumba atau biasa disebut ZIN (Zumba Instructor Network). Ditambah lagi, dia sangat suka dengan olahraga tersebut.

"Oh iya kenapa enggak aku belajar aja ya, terus menularkan hal-hal baik ini ke teman-teman untuk yang lain gitu sehingga ya aku belajar deh secara benar ya," tuturnya.

"Karena suka kan ya, terus karena gerakannya juga seru-seru terus dan aku melihat juga kalau kita udah senang kan jadinya pengin tahu lebih kan gitu," tambahnya.

 

 

Sanggar Tari Jadi Tempat Mengajar Zumba

Setelah semangat belajar semua koreo dll, Asri Welas berhasil meraih sertifikat untuk menjadi ZIN. Dia pun akhirnya membuka kelas zumba di sangar narinya.

"Terus punya sertifikatnya juga, ini sengaja karena kadang-kadang yang ngajar zumba tapi ternyata dia belum punya sertifikat ZIN gitu lho," ujarnya. 

Di acara yang sama, ZIN Asri Welas, Poza mengaku bangga anak bimbingannya kini sudah menjadi ZIN seperti dirinya. Beberapa kali Poza menyempatkan diri untuk olahraga bersama di sangar Asri Welas. 

"Kalau di sana, Asri yang jadi instrukturnya. Tapi terkadang aku. Aku senang Asri sudah bisa seperti sekarang. kalau ingat dulu, dia tuh kalau suka bingung dengan gerakan baru selalu nanya sama aku 'ini gimana sih mba'," tutur Poza.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading