Sukses

Entertainment

Upaya Sheryl Sheinafia Ubah Imej Lewat Film Tumbal Kanjeng Iblis

Fimela.com, Jakarta Setelah vakum selama dua tahun, penyanyi Sheryl Sheinafia melanjutkan karier di dunia aktingnya lewat film horor berjudul Tumbal Kanjeng Iblis. Selain comeback, film gubahan sutradara muda Mizam Fadhilah itu juga sekaligus dijadikan Sheryl Sheinafia sebagai ajang untuk bereksplorasi sekaligus mengubah imej yang melekat sejak lama.

Ya, film garapan rumah produksi Visinema Pictures itu menjadi fikm horor pertama yang dibintangi perempuan 26 tahun tersebut. Maka dari itu, ia amat bersyukur bisa dipercaya untuk bermain dalam film Tumbal Kanjeng Iblis.

"Ini bener-bener tantangan yang baru. Hal yang memudahkan, kami diberi acting coach dan banyak habbit yang dibangun untuk karakter ini. Makanya aku bersyukur bisa main di sini untuk breakout citra anak SMA, drama, dan gitar," kata Sheryl Sheinafia saat press screening film Tumbal Kanjeng Iblis di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2022).

Banyak Tekanan

Lebih lanjut, Sheryl Sheinafia menuturkan jika selama proses produksinya ia mengalami beberapa hal yang belum pernah dialami sebelumnya. Bermain film horor, Sheryl mengaku mendapat tekanan yang berbeda dibandingkan film-film sebelumnya yang lebih banyak bergenre drama remaja.

"(Persiapan) Banyak berdoa karena aku pun cemen, penakut. Kenapa tricky, karena ini my first horror movie dan banyak tekanan juga karena aku pertama kali juga kerjasama dengan visinema," tuturnya.

"Ini bukan hal yang aku bayangkan terjadi dalam hidupku, jadi kalau aku bilang aku takut karena relatable itu juga nggak mungkin. Ada adegan sama mas Rifnu (Wikana), dia idola aku juga jadi aku berhadapan dengan bapak (dalam cerita) sekaligus idola, jadi startruck, susah fokus karena suka bengong sendiri sama aktingnya dia," lanjut Sheryl Sheinafia.

Jalan Cerita

Secara garis besar, film yang akan mulai tayang di bioskop pada 22 Desember 2022 ini bercerita tentang Tia (Sheryl Sheinafia) yang mendapat bisikan terus menerus untuk mencari kakaknya yang dua tahun tidak ada kabar saat berkuliah di luar kota. Berbekal selembar foto peninggalan kakaknya, penelusuran Tia membawanya pada sebuah kos-kosan penuh misteri di dekat kampus sang kakaknya milik pasangan suami istri Rosa (Putri Ayudya) dan Jefri (Miller Khan).

Di dalam kos-kosan, peristiwa ganjil terjadi secara beruntun. Semakin dalam Tia mencari kakaknya, semakin besar teror yang dihadapinya. Di balik semua itu ada kutukan dan sekte aliran sesat yang mengincar Tia.

"Kita (Visinema) belum pernah coba bikin horor dan muncullah ide bikin horor di 2019 - 2020, eksperimennya dengan (film) Jagat Arwah dengan pendekatan berbeda. kemudian di sini kita pengen yang lebih dekat dengan masyarakat, jadi muncullah ide ini (film Tumbal Kanjeng Iblis," kata Angga Dwimas Sasongko selaku Produser dalam kesempatan yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading