Sukses

Entertainment

Melihat Sekelumit Kehidupan Rantau Sheila Dara Aisha Sebagai Aurora di Teaser Film JJJLP

Fimela.com, Jakarta Sukses meraih box office dengan torehan lebih dari 2 juta penonton saat dirilis pada 2020 lalu, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) siap hadir dengan kelanjutan ceritanya lewat film berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP). Jelang penayangannya di bioskop pada 2 Februari 2023 mendatang, Visinema Pictures secara resmi merilis teaser film bergenre drama keluarga tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 3 detik itu, penonton diajak untuk mengintip kehidupan karakter Aurora yang diperankan oleh Sheila Dara Aisha di London. Di situ, Aurora digambarkan mengalami dinamika kehidupan selama merantau ke London hingga Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul dengan rasa cemas dan mencari Aurora.

Dalam keterangannya, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara menyebut jika film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) memang memotret kehidupan Aurora lebih dalam.

"Di film ini saya mengeksplorasi dunia Aurora. Bukan hanya London, tapi juga tumbuh kembang dan perubahan karakternya beriring dengan perjalanan dan pilihan-pilihan baru dalam hidupnya, diantaranya tentang makna keluarga dan rumah. Adakah makna baru dalam hidup Aurora dan bagaimana itu semua berproses?,” ungkap Angga Dwimas Sasongko dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

Masih Tentang Keluarga

Sementara itu, Tersi Eva Ranti selaku produser menegaskan jika kelanjutan film NKCTHI itu masih mengangkat tema tentang keluarga secara garis besar. Yang kemudian menarik, ada beberapa aspek lain yang juga ikut di-eksplore sehingga jalan ceritanya menjadi lebih menarik, salah satunya tentang isu persahabatan.

“Film ini menunjukkan bagaimana mengenal diri sendiri dan belajar mengenal orang lain. Feeling yang ingin disampaikan adalah kehangatan dan bisa merefleksi diri, karena ini tentang keluarga dan persahabatan. Harapannya bisa menyentuh hati semua penontonnya,” ungkap Tersi Eva Ranti. 

Jalan Cerita

Secara garis besar, film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang menceritakan tentang keberasaan Aurora (Sheila Dara Aisha) di London, kota yang baginya penuh harapan dan berjuta kemungkinan untuk wujudkan impian. Aurora kemudian menemukan tambatan hati yang memiliki visi yang sejalan dengannya pada sosok Jem (Ganindra Bimo).

Sejak saat itu, kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah. Sampai pada akhirnya Aurora menemukan sisi lain Jem yang terpaksa membuatnya mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya begitu saja.

Dalam masa sulitnya, Aurora dibantu kedua sahabatnya, Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Kesibukan Aurora untuk bertahan hidup dan mengupayakan kembali kuliahnya dengan bekerja serabutan membuatnya putus kontak dengan keluarga sehingga Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London.

Terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan, ditambah kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi akibat kekerasan mental yang dilakukan, Jem Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang. Namun, apakah pulang merupakan jawaban dari perjalanan panjang Aurora? Hal itu bisa terjawab saat filmnya tayang di bioskop mulai 2 Februari 2023 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading