Sukses

Entertainment

Tinggalkan Dunia Musik, Putri Wulandari Sukses Sebagai Pebisnis Kosmetik

Fimela.com, Jakarta Putri Wulandari tak pernah menyangka bahwa dirinya akan menjadi seorang pebisnis sukses. Perempuan kelahiran Jakarta, 19 Mei 1994 ini ternyata memulai karier sebagai vokalis band. Namun, ia menghadapi fakta jika musik bukanlah masa depannya.

"Aku dulunya ngeband, pernah punya band namanya Starlit band beraliran pop punk, disitu aku sebagai vokalisnya. Pada saat itu eksis banget ngeband sampai jalan dua tahunan," kata Putri kepada awak media, baru-baru ini.

Petualangan Putri berlanjut ke ranah bisnis. Ia dipertemukan dengan Helwa, produk perawatan kecantikan yang sudah dikenal luas masyarakat. Perempuan yang pernah meraih Best Innovation Award bersama Helwa ini akhirnya berhenti ngeband.

"Pada akhirnya berhenti ngeband karena aku memilih untuk bekerja. Pada saat itu, aku juga sambil kuliah, dan akhirnya menikah sampai punya tiga anak," ujar Putri Wulandari.

Miliki Pengalaman

Putri menambahkan jika awalnya ia pernah memiliki masalah kulit. Ia mengaku memiliki masalah kulit wajah, dan kebetulan suka dengan skincare. Secara kebetulan, Putri yang juga Financial Consultant pun bertemu dengan Helwa.

Dari semula mencoba, Putri kemudian tertantang untuk memasarkan Helwa Skincare ke kerabat dan masyarakat. Hasilnya tak main-main, ia pernah menjual hingga ribuan paket produk kecantikan ternama itu.

"Pertama kali aku menjual Helwa itu dari 15 paket dan beralih ke 50 paket sampai ke 100 paket dan akhirnya bisa menjual 1000 paket sampai 5000 paket dalam dua minggu, itu omsetku gila-gilaan banget sih saat itu tembus di M an lah," tutur Putri.

Sebuah Perbedaan

Diakui Putri, ia menemukan perbedaan saat menjalani karier sebagai vokalis band dan entrepreneur. Ketika menjadi musisi dirinya bisa tampil di depan banyak orang, tapi ketika jadi entrepreneur dirinya harus mengembangkan bisnis di belakang layar.

"Aku suka struggle-nya ketika aku jadi musisi, bedanya adalah aku hanya sekedar bernyanyi dan memperkenalkan diri. Tapi kalau entrepreneur, aku harus bermain otak dan bermain strategi dan serunya di situ, dan sekarang aku juga sebagai finance concultant dan ini juga sebagai satu challenge baru buat diriku sendiri," pungkas Putri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading