Sukses

Entertainment

Makna Filosofis di Balik Official Poster Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Fimela.com, Jakarta Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang semakin mendekati jadwal penayangannya. Satu per satu pertanyaan publik soal kelanjutan cerita film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pun terjawab lewat bocoran yang diberikan oleh Visinema Pictures. Setelah video teaser, kali ini official poster film yang dibintangi Sheila Dara Aisha itu resmi diluncurkan.

Pada Rabu (4/1/2023), Visinema Pictures melalui akun Instagram @jalanjauhjanganlupapulang membagikan poster resmi sekaligus mengumumkan jadwal penayangan film JJJLP pada 2 Februari mendatang. Dalam poster yang dirilis, tampak para pemain seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Lutesha dan Jerome Kurnia berderet dengan Sheila Dara yang berada di tengah sebagai pemeran utamanya. Ternyata, ada filosofi khusus di balik poster tersebut.

"Poster yang kami rilis itu secara filosofi menjelaskan tentang arti 'rumah' bagi Aurora (Sheila Dara) yang diceritakan dalam film ini. Sebab, yang mau kami gambarkan dari poster film, teaser, trailer, poster karakter, hingga filmnya nanti adalah rasa dan emosi dari tiap cast tersebut. Maka dari itu, konsepnya realis,” kata Tersi Eva Ranti selaku produser dalam keterangannya.

Langkah Berani

Sementara itu, terkait logo 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' yang terpampang besar menimpa foto para pemain, Chyntia Kartika Sari selaku Creative Promo Director Visinema Pictures pun memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, film yang menjadi IP dari NKCTHI itu diharapkan bisa melanjuti film sebelumnya yang dipakai publik sebagai medium untuk bercerita.

"(Film) Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang sebelumnya sudah tayang di bioskop ternyata menjadi medium masyarakat untuk bercerita. Maka, kami memutuskan mengambil langkah berani untuk menjadikan logo sebagai sebuah narasi dalam bercerita, bukan hanya sebagai logo film,” tuturnya.

Tampilkan Banyak Aspek Kehidupan

Sebagai sebuah kelanjutan, film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang masih mengangkat keluarga sebagai tema besarnya. Film ini akan menampilkan berbagai sisi kehidupan dan drama mengenai upaya mengejar mimpi, lika-liku perjalanan di perantauan, hingga memaknai 'rumah' di hidup masing-masing.

Kali ini, film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko akan bercerita tentang keberadaan Aurora (Sheila Dara Aisha) di London dan menemukan tambatan hatinya pada sosok Jem (Ganindra Bimo). Sejak saat itu, kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah, sampai pada akhirnya Aurora menemukan sisi lain Jem yang terpaksa membuatnya mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya begitu saja.

Dalam masa sulitnya, Aurora dibantu kedua sahabatnya, Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Kesibukan Aurora untuk bertahan hidup dan mengupayakan kembali kuliahnya dengan bekerja serabutan membuatnya putus kontak dengan keluarga sehingga Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London. Terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan, ditambah kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi akibat kekerasan mental yang dilakukan Jem, Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading