Sukses

Entertainment

Konsisten Angkat Unsur Melayu, Alfin Habib Dapat Gelar Kehormatan dari Masyarakat Adat

Fimela.com, Jakarta Konsistensi solois Alfin Habib mengangkat unsur melayu dalam setiap penampilannya kembali mendapat apresiasi. Setelah mendapat julukan Lord Of Melayu dari penikmat musiknya, kali ini pria 30 tahun itu mendapat gelar kehormatan dari Diraja Kejeruan Metar Bilad Deli.

Hal itu diketahui dari undangan yang beredar dari pihak yang bersangkutan terkait pemberian gelar kehormatan pada Alfin Habib. Pemberian gelar kehormatan atau darjah kebesaran Diraja Kejeruan Metar Milad Deli berdasarkan pertimbangan perangkat kerapatan adat kejeruan Metar Bilad Deli dan diajukan langsung pada Raja Kejeruan Metar Bilad Deli XI, Tuanku Tengku Muhammad Fauzi, S.kom, MH.

Berdasarkan undangan yang tersebar, Alfin Habib akan menerima gelar kehormatan pada Sabtu, 7 Januari 2023 mendatang, di Sky Ballroom Miyanna Hotel. Penganugerahannya sendiri bertepatan dengan dilaksanakannya hari keputraan Raja Kejeruan Metar Bilad Deli XI. 

Dianggap Punya Peran

Untuk alasannya sendiri, Alfin Habib dianggap sebagai salah satu putra melayu yang turut berperan dalam memajukan adat budaya melayu, khususnya dibidang seni musik dan dunia tarik suara. Nantinya, Alfin Habib akan diminta untuk mengikuti prosesi adat dalam rangka penganugerahan gelar yang dimaksud.

Memang, sejak mengikuti kontes bernyanyi Dangdut Academy 3, Alfin Habib terbilang konsisten memasukkan unsur-unsur melayu dalam setiap penampilannya. Dalam kontes tersebut, Alfin Habib sukses menembus lima besar bersama rekannya dengan grup bernama Duo Alfin. 

Berupaya Mengenalkan

Dalam kariernya di industri musik, Alfin Habib sudah merilis lagu berjudul Permaisuri Hatiku di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia. Di lagu tersebut, Alfin pun memasukkan unsur melayu di berbagai elemennya.

"Insya Allah Habib akan menduniakan, mempertahankan, dan mengenalkan keindahan musik Melayu ke semua kalangan," ucapnya dalam sebuah kesempatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading