Sukses

Entertainment

Awali Tahun dengan Berbunga-Bunga, Ify Alyssa Rilis Single Semesta Menari

Fimela.com, Jakarta Di penghujung 2022, Ify Alyssa akhirnya merampungkan tur Pelita Lara yang jadi album pertamanya. Dalam konser penutup di Jakarta, Ify memberi sebuah kejutan berupa bocoran lagu terbaru.

Dan kini di awal tahun 2023 karya tersebut sudah bisa didengarkan di berbagai platform streaming digital. Tembang yang akan menjadi gerbang menuju album kedua Ify ini bertajuk Semesta Menari yang rilis pada Jumat, 6 Januari kemarin.

Single ini sekaligus memulai kembali perjalanan bermusik Ify Alyssa setelah setelah 2 tahun. Ada nuansa berbeda yang ia bagikan lewat karya musik yang ia ciptakan tersebut.

“Sebetulnya masih ada benang merah dengan lagu-lagu di album pertama karena komposisi musik masih aku yang buat, tapi mungkin ada sedikit suasana baru di aransemen musik dan lirik. Belakangan ini aku lagi suka tulis lirik yang mudah dimengerti," tutur Ify dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

 

Cerita Berbunga-Bunga

Semesta Menari menjadi cerita bahagia yang dibagikan Ify untuk mengawali tahun. Untuk mewujudkan mood yang diinginkan, Ify berkolaborasi dengan produser ternama asal Bandung, Ari Renaldi dalam aransemennya. Ari Renaldi sendiri selama ini dikenal sebagai nyawa di balik lagu-lagu Tulus hingga Yura Yunita.

Perilisan Lagu “Semesta Menari” diiringi dengan peluncuran video musik di kanal YouTube Ify Alyssa. Sesuai dengan makna lagunya, sajian visual ini mengungkap perasaan berbunga-bunga yang ditujukan saat seseorang sedang jatuh cinta.

 

Model Dadakan

Ia menggandeng musisi Luthfi Aulia sebagai director sekaligus lawan mainnya divideo musik tersebut. “Awalnya aku hanya mengajak Luthfi sebagai director-nya, lalu kami sepakat video musik ini cocok ada pemeran laki-lakinya. Supaya nggak canggung, aku mau Luthfi yang jadilawan main aku, hahaha” canda Ify.

Ify Alyssa dan Luthfi Aulia berperan sebagai pekerja di sebuah toko keramik, dan bagaimana mereka menunjukkan perhatiannya satu sama lain dapat tergambar lewat video musik “Semesta Menari”. Ify berharap, single pembuka ini dari penggarapan album ke-2 dengan format akustik dapat menjadi lagu baru yang bisa dinyanyikan bersama pendengarnya dalam panggung-panggungnya di waktu mendatang. Mulai 6 Januari 2023, 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading