Sukses

Entertainment

5 Artis dan Selebgram dari Luar Negeri yang Sukses Berkarier di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Dunia entertainment jadi komoditas yang besar di Indonesia. Dengan berbagai segmen penonton, selalu ada nama-nama baru yang muncul dan bersinar di industri hiburan.

Sementara itu persaingan juga semakin ketat seiring banyaknya talenta baru yang siap bersinar. Dan rupanya persaingan tak hanya melibatkan bakat dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri.

Sejumlah artis dari negara lain datang ke Indonesia untuk mencoba peruntungannya. Cukup banyak yang akhirnya sukses dan dicintai masyarakat. Mereka juga bisa bahasa Indonesia dan sudah memiliki sifat seperti orang kita. Siapa saja mereka? 

1. Jirayut

Ajang D'Academy Asia menjadi jalan pembuka karier Jirayut di Indonesia. Sosoknya mulai digemari banyak orang sejak tampil di ajang tersebut.

Bahkan setelah kompetisi usai Jirayut tak lantas kembali ke Thailand. Ia meraih karier yang gemilang di Indonesia hingga saat ini. Selain jago bernyanyi, pembawaannya yang seru menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

2. Jaz

Banyak yang mengira penyanyi bernama asli Aziz Hayat ini merupakan talenta asal Indonesia. Single Dari Mata menjadi single yang melambungkan nama Jaz di kancah musik Indonesia.

Jaz merupakan penyanyi asal Brunei Darussalam yang meraih peruntungan di Indonesia. Beberapa singlenya meledak yang membuatnya betah bertahan di sini.

3. Ayana Moon

Ayana Jihye Moon merupakan seorang influencer, selebgram dan YouTuber ternama dari Korea Selatan. Ia merupakan seorang mualaf yang terus belajar agama dan berbagi pengalamannya.

Ayana kemudian dicintai masyarakat dan kerap datang ke Indonesia. Ia juga mengembangkan bisnis fashion untuk wanita Islami yang modern. Ayana memiliki jutaan fans dari Indonesia, yang membuatnya jadi seperti rumah kedua.

4. Haruka Nakagawa

Mengawali karier sebagai member AKB48, nasib Haruka Nakagawa berubah sejak ia datang ke Indonesia. Bergabung bersama JKT48 ia jadi salah satu member terfavorit dan dikenal.

Meski tak lagi jadi member, Haruka tetap berkarier di Indonesia sebagai entertainer. Haruka mengatakan suatu saat ingin menikah dan menjadi WNI agar tetap dekat dengan fans.

5. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon bisa dibilang sebagai senior bagi para artis luar negeri yang datang ke Indonesia. Ia memulai kariernya bersama boyband Hitz pada tahun 2011, dan sukses melambungkan namanya.

Namun setelah era boyband bergeser ke era berikutnya, ia mencoba beberapa bidang lainnya seperti sinetron dan presenting. Namun sampai saat ini ia masih berkarier dan bahkan sudah berkeluarga di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading