Sukses

Entertainment

Rahasia Sukses Flowers, Lagu Miley Cyrus yang Pecahkan Rekor Adele dan BTS

Fimela.com, Jakarta Tak ada alasan untuk meragukan kejeniusan Miley Cyrus sebagai seorang penyanyi. Punya suara berkarakter dan musikalitas tinggi, solois yang satu ini telah menelurkan sejumlah hits papan atas.

Namun unggul secara teknis saja tak cukup untuk membuatnya bertahan di industri. Miley juga punya semangat untuk mengeksplor berbagai sisi tentang dirinya. Dan yang tak kalah penting, ia bisa menciptakan karya yang 'dibicarakan'.

Belum lama ini solois 30 tahun tersebut menelurkan single bertajuk Flowers. Dalam waktu singkat, karya teranyar Miley Cyrus ini meroket di berbagai chart dan platform musik. Apa rahasianya?

Lewati Rekor Adele-BTS

Sebelum membahas tentang resep sukses Miley di lagu Flowers, ada pentingnya untuk menyorot fenomena lagu itu sendiri.  Flowers meraih pencapaian spektakuler dengan 100 juta kali putar dalam kurun waktu satu minggu perilisan. Angka tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Adele hingga BTS.

“Selamat kepada Miley Cyrus. Lagu Flowers baru saja menjadi lagu paling banyak diputar dalam satu pekan," tulis akun resmi Spotify pada 23 Januari 2023 kemarin. 

Sebelumnya, Butter dari BTS meraih 99,37 juta kali putar di sepekan pertama rilis. Rekor yang tampak mustahil untuk ditumbangkan itu, akhirnya pecah oleh sang entertainer asal Tennessee tersebut.

Kenapa Bisa Meledak?

Ada beberapa alasan kenapa Flowers menjadi salah satu hits paling fenomenal di awal 2023 ini. Alasan utamanya mungkin sudah bisa ditebak, yakni karena viral di media sosial. Namun kenapa, adalah pertanyaan berikutnya.

Flowers yang ditulis oleh Miley Cyrus punya lirik yang seolah jadi jawaban atas lagu When I Was Your Man dari Bruno Mars. Sepertinya lagu Bruno tersebut punya makna spesial yang berkaitan dengan sang mantan.

Alasan berikutnya adalah karena lagu ini terasa personal bagi Miley. Banyak yang bilang lagu ini ditujukan untuk mantan suaminya, Liam Hemsworth. Kisah romansa mereka yang kandas sedikit banyak tergambar di bait demi bait lirik Flowers.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading