Sukses

Entertainment

Anneth Hadirkan Januari Versi Baru dengan Para Sahabat Glenn Fredly

Fimela.com, Jakarta Januari merupakan salah satu tembang patah hati paling menyayat hati dari mendiang Glenn Freldly. Lagu ini punya makna tersendiri bagi Glenn dan para penikmat karyanya, termasuk Anneth Deliecia.

Penyanyi muda yang melejit berkat single Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti ini membawakan versi baru untuk lagu yang pertama kali dirilis tahun 2003 tersebut. Anneth berkolaborasi dengan The Bakuucakar, sahabat sekaligus band pengiring Glenn selama perjalanan karier musiknya. 

Namun ada yang spesial dari Januari versi Anneth ini. Tetap ada lirik dan kegalauan yang jadi nyawa lagunya, tapi dibawakan dengan sudut pandang sang perempuan.

“Bedanya yang ini versi sakitnya cewek dengan nada dasar yang pasti berbeda. Plus kalau lagu galau versi cewek, ada rasa sakit dan tangisan yang harus dimunculkan lewat lagu.  Versi almarhum bung Glenn saja sudah kerasa sakitnya banget. Semoga versi Anneth bisa diterima juga,” katanya dalam siaran pers yang diterima FIMELA (27/01/2023).

 

Tantangan Tersendiri

Membawakan lagu ikonis milik Bung Glenn memberi tantangan tersendiri bagi Anneth. Namun ia berhasil memberikan ciri khasnya di lagu ciptaan Glenn Fredly ini. Ia berharap lagu ‘Januari’ versinya bisa bisa mendapat tempat di hati semua pendengar musik di Indonesia.

“Lagu ini buat Anneth sangat menantang, banyak part yang membuat Anneth harus extra effort untuk membawakannya. Terima kasih buat kakak-kakak The Bakuucakar dan Dennis Nursi yang mengawal dan mendirect langsung selama rekaman. Bisa membawakan lagu ini like a dream comes true,” tuturnya.

 

Project Karya Glenn Fredly

Sebagai informasi, ‘Januari’ menjadi lagu remake pertama dari beberapa lagu lainnya yang masuk ke dalam project terbaru antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar. Project ini juga menggandeng musisi dari berbagai label yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly. Lagu-lagu lainnya akan dirilis bertahap dalam waktu dekat. 

The Bakuucakar memuji ‘Januari’ versi Anneth  yang menurut mereka berhasil menyanyikan lagu ini dengan sangat Indah. Mereka juga berharap karya Glenn akan bisa dinikmati lebih luas lagi dan selalu dikenang oleh generasi seterusnya melalui project ini.

“Senang sekali di project ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi hebat. Glenn selalu bilang ke kita, manusia hidup di dunia ini pastinya hanya untuk sementara, namun suatu karya seni akan tetap abadi. Glenn sudah meninggalkan kita 3 tahun yg lalu dan setelah project ini semoga karyanya akan bisa dinikmati oleh generasi seterusnya,” kata mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading