Sukses

Entertainment

Ketika Rafathar Dibawa ke Panti Asuhan karena Sering Membantah Nagita Slavina

Fimela.com, Jakarta Mendidik anak memang bukan perkara mudah bagi orang tua manapun. Termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memiliki kemampuan finansial. Meski sudah dididik dengan baik, namun ternyata Rafathar masih kerap melawan ibunya.

Karenanya, Raffi Ahmad pun mencoba untuk memberikan pelajaran berharga kepada anak sulungnya itu dengan membawa ke panti asuhan. Raffi berharap dengan melakukan hal ini, Rafathar tak lagi melawan Nagita Slavina.

"Gue bawa dia ke panti asuhan, karena dia ngelawan terus sama ibunya," kata Raffi Ahmad sebagaimana dilansir dari akun Instagram @lambegosiip, baru-baru ini.

Tes Mental

Raffi pun langsung menghubungi temannya yang menjadi pengasuh salah satu panti asuhan. Suami Nagita Slavina itu mengatakan mendapatkan ijin dari temannya bila ingin menitipkan Rafathar dalam waktu yang ditentukan.

"Gue telepon temen gue yang punya salah satu panti asuhan kalau mau ditaro sehari gak papa," ucap Raffi Ahmad.

Pun demikian, Raffi Ahmad tak langsung memasukan sang anak ke panti asuhan. Namun, ia mengajak Rafathar berkeliling panti asuhan terlebih dahhulu. Keduanya melihat kamar mandi hingga ikut salat bersama.

"Sekarang Rafathar ikut sama papa, gue sengaja tuh gue test mentalnya dulu, gak langsung dimasukin, salat dulu kan banyak tuh anak-anak di situ. Jadi dia berpikir tuh sengaja gak gue langsung masukin," kata Raffi.

Ajarkan Bersyukur

Apa yang dilakukan Raffi Ahmad merupakan salah satu cara supaya Rafathar bisa bersyukur atas apa yang dimilikinya sekarang ini. Termasuk memiliki Nagita Slavina yang merupakan sosok ibu yang sangat perhatian.

"Gue langsung marahin Rafathar, gue bilang sini Rafathar, Rafathar tau gak banyak orang gak punya ibu," kata Raffi kepada Rafathar.

"Rafathar itu punya ibu masa dimarah-marahin, Rafathar itu harusnya bersyukur, akhirnya gue suruh siap-siap dia, gue suruh bawa baju yang banyak," sambungnya.

Menangis saat Ditinggal

Raffi Ahmad lalu berkata kepada Rafathar dan meminta sang anak tinggal di panti selama seminggu. Rafathar pun sempat menangis saat ditinggal Raffi. Namun, pada akhirnya Rafathar pun bisa beradaptasi dengan banyak teman barunya.

"Dia masih geter ketakutan, terus gue bilang Rafathar di sini dulu seminggu, dia nangis kejer, supaya Rafathar tuh tau bersyukur punya orang tua," ucap Raffi.

"Udah papa pulang dulu, udah gue nunggu dulu sejam yang tadinya diem, tapi satu jam kemudian dia udah mulai bergaul udah mulai main-main. Udah happy dia, dia malah senang," sambungnya.

Raffi pun melihat bahwa anaknya hanya berani melawan kepada orang-orang yang dekat dengannya saja. "Ternyata dia berani attack sama orang yang udah deket banget. Sama kaya gue, ke Lala ke ibunya doang ke yang lain dia engga, justru malah cepat bergaulnya dia," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading