Sukses

Entertainment

Hari Pertama Tayang, Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Dapat Antusiasme Tinggi

Fimela.com, Jakarta Sekuel film NKCTHI, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang akhirnya sudah secara resmi tayang di bioskop pada Kamis (2/2/2023) ini. Di hari perdana penayangannya, film yang dibintangi oleh Sheila Dara Aisha itu langsung mendapat antusiasme yang tinggi dari para penikmat film.

Setidaknya, hal itu terlihat dari penjualan tiket Advance Ticket Sales (ATS) untuk penayangan 2 Februari di sejumlah kota seperti Semarang, Bali, Malang yang kini sudah habis terjual. Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara menilai salah satu faktor yang membuat film teranyarnya itu amat ditunggu kehadirannya ialah jalan cerita yang ditawarkan.

"Ini kisah tentang perantauan yang dikerjakan oleh banyak sekali perantau. Semoga nanti saat teman-teman nonton Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang di bioskop, kalian bisa merasakan betapa personalnya film ini bagi kami para pembuatnya, sehingga sampai dengan baik di hati kalian, para penontonnya,” kata Angga Dwimas Sasongko dalam keterangan tertulisnya.

Bisa Dinikmati

Secara garis besar, film JJJLP menceritakan tentang karakter Aurora (Sheila Dara) yang tengah merantau untuk kuliah di London, Inggris. Dalam perjalanannya, Aurora lantas dihadapkan dengan pilihan-pilihan baru diantaranya tentang makna keluarga dan rumah.

"Hari ini Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang sudah tayang. Pesanku, semoga para penonton bisa menikmati filmnya dan semoga bisa menemukan arti rumah untuk masing-masing,” kata Sheila Dara.

Jalan Ceritanya

Sebagai sebuah sekuel, film JJJLP merupakan pengembangkan dari kisah tiga bersaudara yaitu Aurora (Sheila Dara), Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) dari cerita Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Kali ini, filmnya disajikan dari sudut pandang Aurora.

Dari sinopsisnya, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang mengisahkan tentang keberadaan Aurora di London dan menemukan tambatan hatinya pada sosok Jem (Ganindra Bimo). Sejak saat itu, kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah, sampai pada akhirnya Aurora menemukan sisi lain Jem yang terpaksa membuatnya mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya begitu saja.

Dalam masa sulitnya, Aurora dibantu kedua sahabatnya, Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Kesibukan Aurora untuk bertahan hidup dan mengupayakan kembali kuliahnya dengan bekerja serabutan membuatnya putus kontak dengan keluarga sehingga Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London. Terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan, ditambah kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi akibat kekerasan mental yang dilakukan Jem, Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading