Sukses

Entertainment

9 Artis Tanpa Pacaran Melenggang ke Pelaminan, Rumah Tangga Damai dan Tenteram

Fimela.com, Jakarta Menurut sebagian masyarakat, menjalin hubungan asmara sebelum nikah alias pacaran merupakan hal yang perlu dilakukan. Hal ini dilakukan demi penjajakan terhadap calon pasangan kala nantinya akan menikah. Namun, beberapa artis berbeda pandangan.

Beberapa nama artis ini justru melakukan pacaran setelah menikah. Mereka tak memilih pacaran untuk kemudian menikah di kemudian hari. Ada banyak pandangan tentu saja, namun satu logika yang mereka sampaikan adalah tak ada jaminan dengan pacaran pernikahan akan awet dan baik-baik saja.

Lalu siapa saja beberapa nama artis yang memilih untuk tidak berpacaran dan kemudian langsung menikah? Bahkan ada yang hanya bertemu sekali saja. Berikut adalah nama-nama artis tersebut.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memilih menikah lewat proses taaruf, yaitu proses mengenal secara islami. Pernikahan keduanya sempat membuat publik terkejut sekaligus terharu, karena sebelumnya tak ada kabar terkait kedekatan mereka berdua.

Pasangan yang sama-sama merupakan pesinetron ini resmi menikah pada 22 Maret 2014. Dikaruniai 2 anak, rumah tangga Dude dan Alyssa tetap awet dan harmonis.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Dinda Hauw dan Rey Mbayang juga memilih tak pacaran dan hanya menjalani proses taaruf sebelum resmi menikah pada Juli 2022. Dinda Hauw kini diketahui sedang hamil anak kedua. Keduanya pun kini menjadi pasangan idola bagi para netizen.

Kartika Putri

Kartika Putri juga memilih jalan taaruf, bukan pacaran. Kartika resmi menikah dengan Habib Usman yang merupakan gurunya dalam bidang agama pada Agustus 2018. Kartika sudah dikaruniai anak dari pernikahannya dengan Habib Usman, dan keluarga mereka adem ayem.

Ben Kasyafani

Presenter dan pemeran Ben Kasyafani menyandang status duda dari Marshanda ketika kembali menikah dengan Nesyana, atau yang akrab dipanggil Ines. Keduanya menikah pada tahun 2016 setelah menjalani proses taaruf.

Oki Setiana Dewi

Pemeran film Ketika Cinta Bertasbih, Oki Setiana Dewi juga tidak pacaran dan menjalani proses taaruf sebelum menikah. Perkenalan Oki dan Ory Vitrio, cukup menarik karena ternyata dikenalkan oleh rekan sesama artis, Dude Harlino. Akhirnya, Oki dan Ory resmi menikah pada 12 Januari 2014.

Fedi Nuril

Fedi Nuril sempat menjalani proses taaruf sebelum menikah. Fedi mengaku tak pernah bersentuhan atau mengucap kata-kata gombal sebelum keduanya dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri. Pernikahan Fedi dan Vanny Widyasasti dilangsungkan pada 17 Januari 2016 silam.

April Jasmine

April Jasmine menjadi salah satu selebriti yang menikah tanpa pacaran. Ia langsung dipersunting oleh Ustaz Solmed pada 2011 setelah menjalani taaruf sebelum menikah. Pasangan ini telah dikaruniai 3 orang anak.

Yulia Rachman

Gagal berumah tangga dengan Demian Aditya, pesinetron Yulia Rachman akhirnya bertemu dengan Alzipco dan memutuskan untuk membangun rumah tangga bersama. Keduanya menjalani proses taaruf selama tiga bulan dan menikah pada 18 April 2015 silam. Sampai sekarang, rumah tangga mereka masih tetap harmonis.

Peggy Melati Sukma

Kisah unik pernikahan lainnya adalah Peggy Melati Sukma yang akhirnya menikah dengan seorang pengusaha peternakan di Selandia Baru bernama Reza Abdul Jabbar. Keduanya yang melakukan proses taaruf hanya bertemu sekali sebelum akhirnya melangsungkan pernikahan pada 2023 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading