Sukses

Entertainment

Santai Soal Penikahan, Prilly Latuconsina: Bukan Kompetisi

Fimela.com, Jakarta Aktris Prilly Latuconsina sudah memasuki usia yang cukup matang untuk menikah. Namun, perempuan 26 tahun itu mengakui jika sampai saat ini termasuk santai untuk urusan asmara. Ia menegaskan jika sampai saat ini belum merasa siap untuk menikah.

Hal itu disampaikan Prilly Latuconsina saat jadi bintang tamu dalam podcast PWK yang diunggah platform YouTube. Menurutnya, saat ini dirinya masih ingin fokus mengejar sejumlah mimpi personalnya yang belum terwujud.

"Belum, belum tertarik (untuk menikah). Masih banyak mimpi yang mau aku kejar," ungkap Prilly Latuconsina.

"Menikah kan juga harus siap mental, batin, ekonomi gitu kan. Ya secara mental aku belum siap," lanjutnya kemudian.

Enggan Turuti Tuntutan Sosial

Lebih lanjut, pemain film Danur itu menegaskan tak peduli dengan tuntutan sosial yang masih kerap menganggap jika pencapaian tertinggi seorang perempuan ialah menikah. Ia berpendapat jika perempuan pun punya hak untuk menentukan jalan hidupnya, termasuk soal pernikahan.

"Perempuan harus punya suara untuk menentukan jalan hidupnya, bukan ditentukan society atau standar sosial bahwa umur 25 perempuan harus sudah nikah," ucapnya.

"Kalau misalnya perempuan tersebut kemudian melihat bahwa dia nggak siap (menikah) di usia itu, dia pengin jadi wanita karier dulu, nikahnya nanti saja di umur 30-an, atau misal dia mau child free atau cuma punya anak satu, ya terserah dia, gitu. Jangan menjalani hidup berdasar standar sosial," tutur Prilly menyambung. 

Bukan Kompetisi

Bagi Prilly, pernikahan bukanlah sebuah kompetisi yang harus disegerakan. Terlebih, orangtuanya pun sama sekali tak menuntut untuk segera berumah tangga.

"Menikah itu bukan kompetisi. Jangan pas tahu teman-teman kita nikah terus buru-buru cari jodoh, apalagi cuma untuk nunjukin kalau kita bisa jalanin hidup yang ideal gitu," paparnya.

"Papa aku juga bilang, 'jangan cepat-cepat nak, menikah itu pasti kok. Papa nggak peduli umurnya berapa, yang penting kamu siap dan bahagia. Jangan sampai dipaksa, terus nggak cocok, terus pisah'," pungkas Prilly.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading