Sukses

Entertainment

V1RST Tampil dengan Nuansa Berbeda di Lagu Rasa, Rangkum Kisah Cinta Para Personelnya

Fimela.com, Jakarta Sukses dengan debut single Malu-Malu, girlband besutan 1ID Entertainment, V1RST kembali dengan karya musik terbarunya. Lewat lagu berjudul Rasa, grup yang beranggotakan tujuh orang personel itu menawarkan sesuatu yang berbeda dari apa yang tersaji di debut single mereka.

Jika di single Malu-Malu V1RST hadir dengan nuansa musik upbeat dan lirik yang ekspresif, lagu Rasa akan terdengar lebih berbeda. Hal itu dianggap Dien Tirto Buwono selaku CBO 1ID Entertainment sebagai langkah pihaknya mengekplorasi sisi musikalitas dari V1RST.

"Kalau udah familiar dari lagu debut, lagu ini (Rasa) temponya aja udah beda, moodnya mau kita kasih sesuatu yg different. Kalau lagu Malu-Malu kan upbeat, ekspresif, reaktif gitu liriknya, kalau Rasa ini liriknya kayak asumsi, perasaan. Jadi kita pengen tampilnya dari mood dan temponya terasa beda dari yang pertama," katanya saat konferensi pers di SCTV Tower, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023).

Dari Curhatan Personel

Tak hanya dari segi musik, lirik yang ditawarkan lagu Rasa pun terbilang menarik karena menguak sisi-sisi personal setiap member dari V1RST. Hal itu bermula dari inisiatif Patrick Effendy sebagai composer yang secara personal meminta para personel V1RST untuk menceritakan kehidupan percintaannya.

"Lagu ini tercipta karena cerita-cerita kita semua. Kita disuruh curhat sama kak Patrick dan ternyata nyambung, hampir-hampir sama ceritanya, jadinya lagu ini," ujar Jessica, salah satu member dari V1RST.

"Kak Patrick itu sampai bilang memang liriknya dari kata-kata kita, bahkan ada beberapa yg sama persis kata-katanya," timpal Sachiko, member V1RST yang lain.

Rilis Music Videonya

Dan, setelah merilis lagu Rasa secara audio pada Jumat (10/2/2023) tepat pukul 00.00 WIB, musik video klip single tersebut juga secara resmi akan dipublikasi ke masyarakat di hari yang sama mulai pukul 19.00 WIB di YouTube Channel V1RST. Sejalan dengan tema lagunya, MV single Rasa milik V1RST memberikan suguhan yang berbeda dibanding apa yang sudah dirilis sebelumnya.

"(MV single) Yang pertama kan upbeat, koreonya juga upbeat. KalauV ini ngikutin lagunya, moodnya lebih dreamy, lighting-nya juga yang daylight gitu," ungkap Dien.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading