Sukses

Entertainment

Jelang Tayang, Film Kiko In The Deep Sea Bikin Aksi Peduli Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Film animasi bernuansa edukasi, Kiko In The Deep Sea akan tayang serentak di bioskop pada 23 Februari 2023 mendatang. Jelang penayangannya, karakter asli buatan Indonesia itu menggelar aksi peduli lingkungan dengan mengajak anak-anak melakukan bersih-bersih pantai di kawasan Anyer, Banten. Hal itu dilakukan sejalan dengan semangat yang diusung film animasi produksi MNC Animation dan MNC Pictures tersebut.

Dalam ceritanya, Kiko bersama teman-temannya melakukan misi penyelamatan ekosistem laut yang terancam dengan adanya pencemaran. Diharapkan, kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan akhir pekan kemarin bisa memupuk kepedulian masyarakat, khususnya anak-anak untuk punya perhatian khusus pada kebersihan lingkungan sekitar.

"Bersih-bersih pantai kali ini menjadi wujud nyata dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh tim Kiko in the Deep Sea. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif kita untuk menjaga kebersihan laut," ujar Titan Hermawan selaku CEO MNC Pictures.

Menjadi Inspirasi

Sudah menjadi rahasia umum jika sampah laut di Indonesia kerap menjadi sorotan. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pada 2020 wilayah lautan Indonesia sudah tercemar oleh sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi. Jika dihitung dari luas laut Indonesia sekitar 3,25 juta km persegi, jumlah sampah di lautan Indonesia diperkirakan mencapai 5,75 juta ton.

"Dengan kehidupan ekosistem laut saat ini, kehadiran film Kiko In the Deep Sea dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk kembali mengenal ekosistem laut serta menjaga kebersihannya," tutur Titan Hermawan.

Penuh Pesan Moral

Sebelum diangkat ke layar lebar, serial Kiko sudah ditayangkan di 64 negara dengan berbagai terjemahan dan alih suara ragam bahasa. Kali ini, Kiko In the Deep Sea memberikan petualangan yang berbeda dengan serial yang televisi, di mana Kiko dan teman-temannya akan mendapatkan kekuatan baru yang dapat menjaga keharmonisan ekosistem laut.

Sejumlah nama populer di industri hiburan Tanah Air pun ikut terlibat sebagai pengisi suara karakter-karakter di Kiko In the Deep Sea. Mereka anrara lain Arbani Yasiz, Felicya Angelista dan Robby Purba.

"Cerita Kiko diharapkan dapat membawa anak-anak ke dalam petualangan untuk menyelamatkan laut, serta selalu membawa semangat kegigihan, perjuangan dan persahabatan yang kuat untuk selalu membela kebenaran," pungkas Titan Hermawan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading