Sukses

Entertainment

8 Artis Perempuan Ini Cantik dan Cerdas, Jebolan Kampus Ternama dengan Predikat Cumlaude

Fimela.com, Jakarta Tak hanya bermodal cantik kala terjun ke dunia entertainment, namun pada kenyataannya beberapa artis perempuan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Mereka pun mampu membuktikan untuk bisa berprestasi di bidang akademik.

Tercatat bahwa artis-artis yang memiliki paras menawan ini juga mampu menempuh pendidikan di kampus-kampus ternama baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan mereka juga lulus dengan predikat cumlaude.

Berikut beberapa nama artis cantik yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan merupakan jebolan kampus-kampus bergengsi. Siapa saja? Mari kita simak.

Gita Gutawa

Gita Gutawa kuliah S1 di University of Birmingham, Inggris hanya dalam waktu tiga tahun, dia berhasil lulus sebagai sarjana ekonomi. Ia berhasil lulus S1 dari Birmingham University, Inggris pada 2015 lalu dengan predikat cumlaude.

Ia lalu melanjutkan jenjang S2 di London School of Economics and Political Science, Inggris. Dia menempuh masa pembelajaran lebih singkat disini dan lulus dalam setahun.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda lulus dari S1 Universitas Oxford jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE). Ia berhasil menempuh pendidikan S1 di Oxford University dengan mendapatkan predikat cumlaude saat lulus.

Sesudah itu, Maudy memilih kampus Stanford University, Amerika Serikat untuk program magister. Ia pun berhasil lulus di dua jurusan di Stanford University, yakni Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

Dian Sastrowardoyo

Merupakan seorang pemeran yang sangat dikenal dalam berbagai filmnya, Dian Sastrowardoyo juga sangat cerdas di bidang akademik. Peraih Piala Citra sebagai Aktris Terbaik FFI 2004 itu merupakan jebolan Departemen Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.

Dian Sastrowardoyo juga mendapatkan gelar Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia dan meraih predikat cumlaude.

Cinta Laura

Cinta Laura menempuh dua jurusan sekaligus di Columbia University untuk jenjang S1. Ia lulus dengan predikat cumlaudedari jurusan sastra Jerman dan psikologi dalam waktu tiga tahun saja. Setelah selesai S1, Cinta melanjutkan S2 di Harvard University.

Tasya Kamila

Tasya Kamila diketahui menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2009. Ia lalu melanjutkan studi S2 di Columbia University pada tahun 2014 dan lulus pada 2017. Tasya kala itu meraih predikat cum laude dengan IPK di atas 3,7.

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati mendapatkan beasiswa di Royal College of Music, London dan kemudian lulus dengan predikat cumlaude. Bahkan dia berhasil mendapatkan penghargaan Embassy of Peru Awards.

Febby Rastanty

Di tengah kesibukannya syuting sinetron, Febby Rastanty berhasil lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia dengan nilai cumlaude. Ia bahkan bisa menyelesaikan kuliahnya dalam kurun waktu 3,5 tahun.

Prilly Latuconsina

Pada awal Desember 2021, Prilly Latuconsina berhasil menyelesaikan studi S1 di salah satu kampus bergengsi London School of Public Relations (LSPR). Dia bahkan lulus hanya dalam waktu 3,5 tahun dengan predikat Cumlaude.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading