Sukses

Entertainment

Manggung di HUT Pura Mangkunegaran, Vina Panduwinata Siap Hadirkan Kemeriahan untuk Warga Solo

Fimela.com, Jakarta Vina Panduwinata menjadi salah satu penyanyi yang akan memeriahkan peringatan hari jadi atau Adeging Pura Mangkunegaran. Selain Mama Ina, yang juga akan memeriahkan acara tersebut diantaranya yaitu RAN dan Marion Jola dan beberapa nama lainnya.

Dalam keterangannya, perempuan 63 tahun itu mengaku amat bersemangat. Ia pun tak sabar untuk memberikan suguhan terbaik untuk masyarakat Solo, tempat acara tersebut berlangsung.

"Mama Ina senang terpilih dan masih diberikan kesempatan untuk menghibur masyarakat Solo," ungkap Vina Panduwinata

Kental Unsur Budaya

Lebih lanjut, pelantun lagu Burung Camar itu mengatakan jika acara tersebut cukup berbeda dengan event-event musik yang belakangan mewabah di berbagai daerah. Menurutnya, meski melibatkan beberapa musisi pop, namun Adeging Pura Mangkunegaran akan tetap kental dengan unsur budaya.

"Jangan sampai anak-anak kita, cucu kita melupakan dasar budaya kita. Kebudayaan itu adalah harta dan harus kita jaga," lanjutnya.

Milik Masyarakat

Guna menghadirkan kemeriahan untuk warga Solo, Adeging Pura Mangkunegaran menggelar serangkaian acara yang terbilang meriah. Selaim festival musik dan kuliner bertajuk Laras Hati Mangkunegatan, ada pula lomba lari bertajuk Mangkunegaran Run in Solo pada 11 dan 12 Maret 2023 mendatang.

Acara puncak perayaan hari jadi ke-266 Pura Mangkunegaran berupa Festival musik dan kuliner akan digelar di lapangan atau Pamedan Pura Mangkunegaran. Sementara itu, untuk Mangkunegaran Run in Solo akan terbagi menjadi beberapa kategori yaitu 5, 10, dan 21 kilometer (half marathon) dan melintasi sebagian Kota Solo.

"Regenerasi di masyarakat terus terjadi, namun kebudayaan harus dilestarikan. Harapannya, masyarakat belajar tentang Pura Mangkunegaran dan beraktivitas di Pura Mangkunegaran. Acara ini bukan hanya milik Pura Mangkunegaran, namun milik masyarakat Solo dan sekitarnya,” kata KGPAA Mangkoenagoro X. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading