Sukses

Entertainment

Rangkuman Cerita Random Rossa Selama 2 Tahun di Album Another Journey: The Beggining

Fimela.com, Jakarta Punya karier yang gemilang sebagai solois dalam 25 tahun terakhir tak serta merta membuat Rossa nyaman pada posisinya saat ini. Album berjudul Another Journey: The Beginning pun kemudian menjadi bukti jika perempuan 42 tahun itu masih haus menghadirkan karya musik untuk pendengar setianya.

Rossa merilis album Another Journey: The Beginning untuk menandai kariernya selama 25 tahun di industri musik Indonesia. Diakui Ocha, sapaan akrabnya, hampir seluruh materi lagu yang ada di album tersebut merupakan cerita random yang hinggap di pikirannya selama masa pandemi Covid 19, medio tahun 2020 sampai 2022 kemarin.

“Album ini tuh album yang aku bikin selama masa pandemi dan endemic dari tahun 2020 sampai dengan tahun 2022. Isinya tentang penggalan cerita-cerita yang terjadi di selama rentang waktu itu, Tentang hal-hal random yang ada di pikiran aku," ujar Rossa dalam jumpa pers di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Rabu (22//2/2023).

Libatkan Musisi Muda

Album Another Journey: The Beginning sendiri jadi album pertama yang dirilis Rossa dalam 6 tahun belakangan. Total, ada 10 lagu yang disisipkan ibu satu anak tersebut dalam albumnya kali ini hasil kolaborasinya dengan beberapa nama musisi muda seperti Andmesh dan Mahalini.

"Biasanya kalau rilis album atau single, aku mintanya sama temen-temen deket aku yang emang udah expert buat bikin lagu seperti Mas Yovie, Teh Melly, Enda atau lainnya. Tapi kali ini tuh beda banget, ini pertama kalinya aku setelah 25 tahun berkarya, aku ngajakin anak-anak ajang pencarian bakat untuk ikut andil dalam album baru aku seperti Andmesh, Mahalini dan Barsena," tutur Rossa.

Awal Konsep Trilogi

Dan, yang juga tak kalah spesial dan berbeda dari album-album sebelumnya, Another Journey: The Beginning juga merupakan album pertama Rossa yang dirilis bersama dengan label rekaman miliknya bernama Insipire Music. Album ini juga menjadi fase pertama dari konsep trilogy album yang direncanakan Rossa rampung di tahun 2024 mendatang.

“Ini adalah album pertama aku dari rangkaian album trilogy yang akan aku rilis tahun 2023 dan 2024 di bawah label aku sendiri Inspire Music. Dan ini pertama kalinya bagi artis Indonesia, akan merilis sebuah trilogy album," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

Loading