Sukses

Entertainment

Insecure dengan Tubuhnya, Sederet Artis ini Memilih untuk Belajar Menyayangi Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Perasaan ketidakpercayaan diri karena merasa tidak sesuai dengan apa yang dianggap menjadi "seharusnya" atau insecurity merupakan hal yang lumrah bagi manusia, tak terkecuali artis. Semua orang pasti pernah berurusan dengan perasaan insecure ini yang dapat muncul di berbagai aspek kehidupan. 

Salah satunya aspek tampilan tubuh dan kulit sebagai eksterior diri yang dilihat pertama kali oleh orang lain. Perasaan insecure terhadap tubuh dan kulit pasti pernah muncul, khususnya di kalangan artis sebagai publik figur. Namun, sederet artis ini justru memilih untuk tidak melihat hal yang menjadi insecurity mereka sebagai kekurangan.

Berikut sederet artis cantik tanah air yang pernah merasa insecure terhadap tubuhnya dan cara mereka mengatasi perasaan insecure tersebut.

Eva Celia

Musisi kelahiran 21 September 1992, Eva Celia, sempat membagikan ceritanya dengan perasaan insecure yang Eva rasakan terhadap stretch marks atau yang dikenal juga dengan istilah striae yang dirinya miliki di beberapa daerah tubuhnya.

Namun, Eva mengaku telah sadar bahwa stretch marks yang dirinya miliki merupakan hal yang normal dan sedang belajar untuk menyayangi setiap inci tubuhnya.

“And i have grown to love mine :),” tulis Eva melalui laman Instagram pribadinya, evacelia.

Tatjana Saphira

Artis cantik keturunan Jerman, Tatjana Saphira, rupanya juga sering merasa insecure, terutama terhadap kulit wajahnya yang berjerawat.

Tatjana sering membagikan foto dan cerita perjalanan dirinya dengan kulit wajahnya sebagai salah satu tanda perjuangan Tatjana belajar mencintai dirinya. Tatjana juga tidak lupa mengingatkan para penggemarnya untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri melalui lama Instagramnya.

“We all struggle with giving ourselves self love and acceptance, and it’s ok to not have it totally figured out on many levels, let alone be perfect. First and foremost, take care of yourself!! Cultivating radical self love from here on out,” tulisnya.

Agnez Mo

Belum lama ini, penyanyi go internasional, Agnez Mo, mengaku sangat insecure dengan bentuk tubuh yang dirinya nilai kurang cukup berlekuk. Artis pelantun lagu Coke Bottle ini bahkan merasa kurang nyaman saat mengunggah foto yang memamerkan bentuk tubuhnya.

Dalam mengatasi ketidakpercayaan dirinya, pasalnya Agnez Mo sedang belajar untuk mencintai tubuhnya apa adanya dan memberanikan diri untuk melawan rasa tidak percaya dirinya tersebut.

Tara Basro

Perasaan yang sama pun dirasakan oleh Tara Basro. Artis berdarah Bugis-Lampung ini sempat mengunggah foto bentuk tubuh dirinya beberapa waktu lalu dan mengatakan bahwa kebiasaan Tara mengkritik dan menjelek-jelekan tubuhnya datang dari orang-orang di lingkungannya yang juga selalu mengatakan hal jelek tentang tubuh mereka.

Kendati demikian, Tara juga memiliki cara yang sama dalam mengatasi rasa insecure tersebut. Tara lebih memilih untuk belajar bangga dan bersyukur dengan apa yang telah dirinya miliki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading