Sukses

Entertainment

Dipandang Sempurna, Maudy Ayunda Curhat Tentang Rasa Takut dan Trik Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Artis multitalenta kebanggaan tanah air, Maudy Ayunda, sering dinilai sebagai artis yang memiliki hidup yang sempurna. Selain cantik dan cerdas, Maudy juga dikenal sebagai salah satu artis yang jauh dari skandal.

Kendati memiliki pesona positif yang selalu dipancarkannya, Maudy juga ternyata sering merasa takut. Terlebih lagi dengan sifat ambisiusnya yang justru dapat menjadi pisau bermata dua untuk Maudy. Dengan rekam jejak yang luar biasa karena ambisinya, Maudy mengaku sekarang menjadi takut untuk mengambil suatu peluang lantaran takut gagal dan tidak dapat menanggung ekspektasi dari pencapaian-pencapaiannya.

“Aku tuh sekarang malah merasa, ‘oh my gosh, like, what if I fail? What if I lose face? What if failure really hurts? What if I never want to try again?’ So it’s a real challenge,” curhat Maudy dalam salah satu konten vlog di kanal Youtube pribadinya, Maudy Ayunda.

Media Sosial Menjadi Salah Satu Faktor Timbulnya Rasa Takut akan Kegagalan

Sembari melakukan tren Get Ready with Me untuk konten Youtubenya, Maudy juga berpendapat bahwa salah satu faktor timbulnya rasa takut akan kegagalan adalah media sosial, terutama untuk para Milenial dan Gen Z yang aktif dalam bermedia sosial.

Menurut Maudy, yang diperlihatkan orang-orang dalam media sosial hanya lah hal-hal yang berbau kesuksesan dari hidup mereka dan tidak ada contoh kegagalan yang diperlihatkan di media sosial, sehingga rasa takut akan kegagalan menjadi semakin bertambah dan membuat sebagian besar orang menjadi risk averse atau enggan mengambil resiko.

Cara Maudy Ayunda Mengatasi Rasa Takutnya akan Kegagalan

Merasa tak sendiri, artis lulusan dua universitas ternama, Oxford dan Stanford University ini pun turut membagikan trik yang dirinya gunakan dalam mengatasi rasa takutnya tersebut.

Maudy bercerita, pada saat dirinya mendapat tawaran menjadi juru bicara dalam acara G20, Maudy sebetulnya takut jika dirinya bukan merupakan orang yang tepat untuk tawaran tersebut. Dan untuk mengatasi rasa takutnya tersebut, Maudy mengadopsi mindset of learning and growth.

“Pada saat kita melihat hidup kita itu sebagai proses belajar, when we fail, we don't take it personally. It’s just another module. It’s just another lesson learned. And It’s a way for us to grow from the experience and become even better,” pungkas Maudy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading