Sukses

Entertainment

Makna Mendalam di Balik Nama Anak Kedua Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Fimela.com, Jakarta Pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki. Sempat menyembunyikan nama lengkap sang anak, akhirnya hal itu pun terungkap. Bayi yang lahir pada 2 Maret 2023 lalu itu diberi nama Arashkaba Muhammad Mbayang.

Tak sekedar mengungkap nama lengkap sang putra, Rey Mbayang dan Dinda Hauw juga membeberkan arti dari nama anak keduanya tersebut. Dari YouTube Channel mereka, keduanya menyiratkan nama sang anak punya makna yang cukup mendalam.

"(Arash) artinya cerdas, jujur. Arash itu kedudukan tertinggi," kata Rey Mbayang di channel YouTube Rein Tv.

"Panggilannya Kaba. Maba itu bahasa Melayu, artinya kabar," sambungnya kemudian.

BACA JUGA: Kumpulan Nama Bayi Perempuan dan Laki-laki Islami Bedarsarkan A-Z Lengkap Dengan Artinya

Makna Urutan

Masih membahas soal kata Arashkaba, Rey Mbayang pun menuturkan jika suku kata 'Ba' di nama anak keduanya itu punya makna urutan sebagai anak kedua. Hal itu ia ungkap berdasarkan urutan huruf hijaiyah seperti suku kata 'Alif' yang ada di nama anak pertamanya.

"Ada Ba di huruf hijaiyah seperti nama anak pertama, Arshakalif ada Alif. Yang kedua ada Ba, mungkin (anak) yang ketiga ada Ta," paparnya. 

Doa yang Tersemat

Sementara itu, untuk nama tengah dan belakang anak keduanya Rey Mbayang mengatakan jika hal itu merupakan nama yang sama dengan anak pertamanya, yaitu Muhammad dan Mbayang. Muhammad sendiri dipilih berdasarkan nama Rasulullah, sementara Mbayang merupakan nama keturunan.

Dinda Hauw pun berharap, lewat doa yang mereka sematkan pada nama sang putra, Arashkaba bisa menjadi anak yang baik. Selain menjadi pemberi kabar baik untuk orang-orang di sekelilingnya seperti arti namanya, Kaba juga didoakan agar menjadi anak yang sholeh serta taat pada agama islam.

"Agar Kaba menjadi anak yang saleh, baik ke depannya, baik untuk agama, tidak hanya fokus dengan dunia. Penginnya jadi hafiz Quran, pokoknya yang terbaik," ujar Dinda Hauw.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading