Sukses

Entertainment

Mengurus 4 Anak dan Pekerjaan Rumah Tanpa ART, Intip Gaya Asuh Anak Ala Jennifer Bachdim

Fimela.com, Jakarta Ibu dari keempat anak Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim, belum lama ini sempat menjadi trending topic di media sosial karena gaya hidup Jennifer yang dinilai independen. Melalui perbincangannya dengan Jessica Iskandar dalam kanal Youtube Jessica, Jennifer mengaku mengerjakan tugas rumah, pekerjaan pribadinya, dan mengurus keempat anaknya dengan seorang diri, tanpa bantuan asisten rumah tangga.

Mendengar hal ini, Jessica pun langsung mengatakan banyak ibu-ibu yang merasa insecure dengan gaya hidup Jennifer lantaran dapat mengerjakan semuanya dengan seorang diri.

Jennifer pun mengaku terkadang masih merasa lelah dan kesulitan untuk menyusun skedul, terlebih lagi dirinya baru saja melahirkan anak keempatnya. Kendati demikian, Jennifer mengatakan semuanya dapat terselesaikan dengan time management yang baik.

Kebiasaan yang Jennifer Ajarkan ke Anak-Anaknya

Tak hanya dirinya, Jennifer juga sudah mulai menanamkan sifat independen ke anak-anaknya. Jennifer mengaku selalu meminta tolong anak-anaknya untuk membantu dirinya mengerjakan pekerjaan rumah, seperti cuci piring, menyapu, dan menyiapkan kebutuhan sekolah agar anak-anaknya terbiasa untuk mengerjakannya sendiri.

Jennifer juga membeberkan cara dirinya mendisiplinkan keempat anaknya. Menurutnya, cara paling baik untuk mendisiplinkan anak adalah memberi contoh kepada mereka bahwa kedua orang tuanya memiliki sikap disiplin yang baik pula.

“It’s important to show your kids that you have good discipline because they will follow. Be a good example because they will see their mother and father as a role model,” ujar Jennifer.

Tidak Membiasakan Memberi Hukuman Kepada Anak-Anaknya

Saat ditanya bagaimana dirinya memberikan hukuman kepada keempat anaknya, Jennifer mengaku tidak suka memberikan hukuman kepada anak-anaknya. Dirinya lebih memilih untuk mengajak anak-anaknya mengobrol dan menceritakan tentang perasaan yang mereka rasakan.

“It doesn’t really help if you get angry or give a punishment, it will only make it worse. So i will try to stay calm and try to talk afterward and try to explain what was wrong and try not to give so many punishments,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading