Sukses

Entertainment

Berlangsung Tengah Tahun Ini, Java Jazz Festival 2023 Janjikan Banyak Penampilan Spesial

Fimela.com, Jakarta Gelaran Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival akan kembali berlangsung pada 4-6 Juni 2023. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, festival musik Jazz terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini, Java Jazz Festival mengusung tema Let Music Lead Your Memories.

Dewi Gontha selaku Direktur Utama PT. Java Festival Production mengatakan tema besar yang diangkat untuk pagelaran tahun ini sedianya berkesinambungan dengan apa yang terjadi pada tahun 2022 kemarin. Hal itu tak terlepas dari suksesnya industri pertunjukkan bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19 selama hampir 2 tahun.

"Setelah tahun lalu kami mengangkat tema Blooming Season sebagai tanda bangkitnya acara musik pasca pandemi, tahun ini Let Music Lead Your Memories akan menjadi tema besar yang digaungkan. Kami ingin membuat festival dimana pengunjung dapat menciptakan kenangan baru ataupun mengingat kenangan di masa lampau," kata Dewi Gontha saat konferensi pers kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Bocoran Penampil Sementara

Meski masih akan berlangsung beberapa bulan ke depan, namun Jakarta Internarional BNI Java Jazz Festival 2023 sudah mulai memikat penikmat musik Tanah Air dengan memberikan sejumlah bocoran musisi yang akan tampil. Untuk fase pertama, nama The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey serta Cory Wong, seorang gitaris, produser, komposer Nominasi Grammy Awards disebut sudah mengonfirmasi kesediaannya untuk hadir.

Selain itu, Ginger Root, Jazzmeia Horn, Jesus Molina, José James, Makaya Mccraven, Mario Biondi, Matt Johnson, Nate Smith + Kinfolk, Peter Cincotti, Workshy, Stacey Ryan dan Sezairi menjadi sederet musisi luar yang ikut ambil bagian. Sementara untuk jajaran local heroes sementara diisi oleh Alonzo Brata, Deredia, Jordan Susanto, Manna Trio, Nial Djuliarso, Nona Ria Feat Tetty Kady, Oslo Ibrahim, Paul Partohap, Romantic Echoes, Sequioa Project & Titi DJ. 

Banyak Kolaborasi Istimewa

Dewi Gontha memastikan jika deretan penampil yang terkonfirmasi di atas akan terus bertambah seiring semakin dekatnya waktu penyelenggaraan. Selain itu, ia juga memastikan akan ada sejumlah kolaborasi spesial yang melibatkan musisi lintas genre dan generasi nantinya.

"Kami sudah menyiapkan beberapa program kolaborasi spesial ke depannya. Kolaborasi antara penyanyi dari genre musik non-jazz yang akan tampil secara jazz di panggung akan banyak ditemukan dan eksklusif hanya akan ditampilkan di BNI Java Jazz Festival. Apa saja project kolaborasinya? Kita tunggu saja dan bersiap untuk lihat surprisenya," pungkasnya. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading