Sukses

Entertainment

Alasan Raditya Dika Tak Mau Punya Hutang

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Raditya Dika mencuri perhatian publik dengan prinsipnya. Pasalnya Raditya mengaku tak mau berutang dan memberikan utang.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh sebuah akun gosip di Instagram, Raditya menjelaskan prinsipnya yang tak ingin punya utang. Menurutnya prinsip tersebut benar-benar dijaganya sejak mulai bekerja.

"Sesuai dengan prinsip pribadi gue, yaitu gue nggak mau ngutang dan gue nggak mau diutangin. Jadi ini bener-bener jadi prinsip yang gue jaga banget dari mulai gue awal kerja sampai sekarang," tutur Raditya Dika.

Contoh

Raditya mencontohkan jika dirinya mau membeli mobil, maka ia memilih untuk membeli mobil yang tak terlalu mahal asal ia bisa membelinya secara cash.

"Kalaupun tidak mampu, berarti yang gue bisa lakukan adalah untuk kerja sebanyak-banyaknya. Nabung lagi, investasi lagi untuk ngejar mobil yang gue pengin. Jadi nggak usah terlalu mewah, nggak usah terlalu mahal, yang penting gue punya uang yang tidak usah gue dapatkan dengan cara berutang," jelasnya.

Tak Mengutangi

Selain tak mau berutang, Raditya tak mau diutangin orang lain. "Yang gue lakukan malah justru nanya, 'Lu bisa ngapain buat gue? Gue kasih kerjaan aja mau nggak?'. Gitu. Supaya nggak usah jadi utang gitu. Jadi gue bisa kasih duitnya, lu ngasih gue value, habis itu udah selesai," ungkapnya.

Bukan tanpa asalan, Radity Dika tak mau diutangin. Menurutnya utang akan jadi tanggungan seseorang hingga bisa merusak hubungan pertemanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading